Nyanyi Sebentar, Bayaran Shakira Tampil di Final Copa America 2024 Rp32,2 M

Bintang pop dunia, Shakira.
Sumber :
  • marca.com

AMERIKA Final Copa America antara Argentina dan Kolombia, yang berlangsung Minggu ini, 14 Juli 2024 waktu setempat, di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat ikut dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Shakira. Wanita itu tampil dengan gaya Super Bowl yang membuat para penonton terkesima.

PON 2024: Tim Sepakbola Aceh Bekuk Banten, Pelatih Puji Daya Juang Pemain

Penyanyi asal Kolombia itu memang sudah berpengalaman dalam menyuarakan suaranya dengan nada tinggi untuk sejumlah lagu acara olahraga. Kali ini, Shakira menyanyikan Punteria, lagu resmi kejuaraan, bersama dengan beberapa hits terhebatnya seperti Las Mujeras Ya No Lloran.

"Shakira adalah bintang Amerika Selatan luar biasa yang telah memukau seluruh dunia," kata Alejandro Domínguez, Presiden CONMEBOL, melansir laman As.com, Rabu 17 Juli 2024.

Lahirkan Pesepakbola Berprestasi dan Berpendidikan, Asiana Soccer Academy Resmi Dibangun

"Lagu-lagunya dinyanyikan dan ditarikan di setiap sudut planet ini, mengubah karya seninya menjadi fenomena global yang melintasi batas dan dinikmati oleh jutaan orang. Kami yakin penampilannya di pentas Copa America USA 2024 akan meningkatkan pesan semangat yang sehat dan persatuan melalui olahraga," sambungnya.

Menghadirkan artis global seperti Shakira ke final Copa America memerlukan upaya finansial yang signifikan bagi Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, seperti yang diungkapkan jurnalis Juan Etchegoyen di Mitre Live. Keuntungan yang besar dari hasil pertandingan sepak bola ini tentunya sangat sebanding dengan hiburan yang mendatangkan penyanyi papan atas sekelas Shakira.

Sebelum Kenal Panjat Tebing, Veddriq Leonardo Ingin Jadi Atlet Bulutangkis

"Uang yang diinvestasikan CONMEBOL di final Copa America sangat besar. Tentu kita tahu apa yang dihasilkan sepak bola dan hasilnya hanya perubahan kecil dibandingkan pendapatan, tapi tetap membuat saya takjub,” ujarnya.

Wartawan tersebut menyatakan bahwa Shakira bahkan bisa mendapatkan lebih dari dua juta dolar untuk penampilan yang akan berlangsung selama jeda waktu pertandingan. Jumlah tersebut setara dengan sekitar Rp32,2 miliar untuk sekali tampil dan bernyanyi.

"Acara sebelum final akan berlangsung sekitar 20 menit, tapi Shakira tidak akan tampil saat itu; sebaliknya, dia akan menampilkan pertunjukan yang sedikit lebih lama di babak pertama, dengan gaya Super Bowl yang sebenarnya," paparnya.

Beberapa media menyatakan bahwa jeda di tengah permainan mungkin diperpanjang selama lima atau sepuluh menit, meskipun wasit kepala mengambil keputusan akhir mengenai perubahan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya