Jadi Baru, Bagindas Persembahkan Lagu Kamulah Bintangku

Bagindas
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Pada 28 Juni 2024, grup musik Bagindas kembali mengguncang industri musik Indonesia dengan merilis single terbaru mereka yang berjudul Kamulah Bintangku. Single ini merupakan bagian dari album terbaru mereka yang bertajuk Sinar Terang

Berawal dari Ngonten, Kini TikTokers Adi Syahreza Percaya Diri Gebrak Industri Musik

Kamulah Bintangku menambah daftar single yang telah dirilis sebelumnya, yaitu Tak Ada Yang Dapat Menggantikanmu, Diana, dan Jayalah Selamanya. Scroll lebih lanjut ya.

Album Sinar Terang terdiri dari sembilan lagu yang digarap dengan kolaborasi bersama Pay Burman, salah satu musisi, produser, dan pencipta lagu legendaris di Indonesia. Pay Burman berperan sebagai produser sekaligus pencipta lagu dalam album ini, didukung oleh Rio Ricardo sebagai co-producer. Selain itu, Bagindas juga melakukan kolaborasi duet dengan Ipank di lagu Jayalah Selamanya yang telah dirilis sebelumnya.

Respons Titiek Puspa, Lagu Menabung yang Dirilis 28 Tahun Lalu Di-remake Jadi Versi Baru

Saat ini, Bagindas terdiri dari Andra (vokal), Feri (gitar), Wendy (bass), dan Ragil (drum). Mereka berharap album baru ini bisa mengubah citra Bagindas yang selama ini dikenal sebagai band pop melayu menjadi band pop dengan genre musik yang berbeda sama sekali.

Persib Kolaborasi dengan Band Koil Lewat Jersey dan Lagu

“Album Sinar Terang ini merupakan titik awal perubahan, dari Bagindas yang lama menuju ke Bagindas yang benar-benar baru. Kolaborasi dengan Pay sebagai pencipta lagu sekaligus produser merupakan salah satu dari tahap tersebut. Kami ingin sedikit demi sedikit merubah genre musik Bagindas dari pop melayu menjadi pop alternatif," ujar Andra sang vokalis.

Proses workshop pengerjaan sembilan lagu dalam album “Sinar Terang” ini dilakukan di Pulau Bali dan berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

Ilustrasi musik.

Photo :

"Sembilan lagu yang kami kerjakan bersama-sama dengan Pay dan Rio Ricardo mempunyai tema dan sentuhan musik yang sedikit berbeda dari satu lagu ke lagu yang lainnya," tambah Andra.

Lagu Kamulah Bintangku bertemakan tentang cinta yang universal; cinta terhadap orang tua, kekasih, dan keluarga yang menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya