Penyanyi Senior, Ervinna Raih Rekor MURI untuk Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak

Ervinna Raih Rekor MURI sebagai Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak
Sumber :
  • ist

Jakarta – Ervinna, seorang penyanyi senior kembali mencatatkan prestasi gemilang di usia yang telah memasuki kepala enam. Artis kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini, meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak.

Radja Rilis Album A Tribute to Radja, Ada 10 Lagu dengan Sentuhan Berbeda

Ervinna menggunakan lebih dari sepuluh bahasa dalam membawakan lagu-lagunya. Scroll lebih lanjut ya.

Bahasa-bahasa tersebut meliputi Indonesia, Inggris, Mandarin, Mandarin klasik, Korea, Jepang, Kanton, India, Arab, Prancis, Meksiko, Spanyol, Belanda, hingga Jerman. Kemampuannya yang luar biasa ini menjadi salah satu alasan mengapa dia layak menerima penghargaan ini.

Tata Kelola yang Baik Jadi Bukti Komitmen sebuah Peruasahaan itu Baik

"Selama ini karier aku lebih banyak di luar negeri, dari usia saya masih 15 tahun," kata Ervinna setelah menerima penghargaan di Kantor MURI, Jakarta Utara, pada Rabu, 10 Juli. 

Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Susanto Rilis Album Solo di Ultah ke-50

Dalam perjalanan kariernya yang panjang, Ervinna sering tampil di berbagai negara, membuat namanya dikenal luas di kancah internasional. Lahir pada 4 Mei 1956, Ervinna banyak membawakan lagu-lagu dalam bahasa Mandarin. 

"Ada 25 atau 28 album Mandarin, waktu itu aku masih (tinggal) di Singapura dan Taiwan," ungkapnya.

Pengalaman tersebut menambah kekayaan bahasa dan budaya yang bisa ia sampaikan melalui musik. Nama asli Ervinna adalah Theodora Monica Ervin. Penghargaan MURI ini merupakan kejutan baginya dan dianggap sebagai pencapaian yang indah dalam hidup dan kariernya.

Ervinna Raih Rekor MURI sebagai Penyanyi Pop dengan Bahasa Terbanyak

Photo :
  • ist

"Ini kehormatan buat saya bahwa di usia yang sudah sixty plus ini mendapat penghargaan," tutur Ervinna penuh syukur.

Sejak memulai kariernya pada tahun 1970-an, Ervinna telah merilis total 100 album dalam berbagai bahasa. Beberapa di antaranya adalah Kung Fu Fighting, Shiddie Ee Dee, Hey Ho, Please Mr. Postman, Dancing on a Saturday Night, A Song I'd Like to Sing, Permata Hati, dan masih banyak lagi. 

Ervinna juga pernah berkolaborasi dengan mendiang Arie Wibowo pada 1980-an, menghasilkan dua album yang berjudul Angin Sorga dan Lagu Manis. Kepiawaiannya dalam membawakan berbagai genre musik membuatnya diakui dan pernah dinobatkan sebagai The Ten Best Singer of South East Asia.

Dengan berbagai prestasi dan kontribusi yang luar biasa dalam dunia musik, Ervinna terus menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Keberhasilannya membuktikan bahwa dedikasi dan kerja keras dapat membawa seseorang mencapai puncak kesuksesan, bahkan di usia yang tidak lagi muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya