Anggun C Sasmi Bakal Gelar Konser Tunggal di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Anggun C Sasmi ikut bahas isu industri musik dalam KTT G20
Sumber :
  • ist

Jakarta – Setelah lima tahun, penyanyi diva Indonesia, Anggun C. Sasmi, akhirnya kembali ke tanah air untuk menggelar konser tunggal. Konser bertajuk #enchantingANGGUN itu akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Minggu, 28 Juli 2024 mendatang.

Penampilan Baru Marshanda Bikin Pangling Netizen, Makin Anggun dengan Balutan Hijab

Sejak tahap pertama penjualan tiket dibuka pada Minggu, 21 April 2024 lalu, hanya dalam waktu beberapa jam langsung ludes terjual, baik di kelas VVIP, VIP, festival, maupun tribun.

Anggun Sasmi mengaku sangat tidak sabar berjumpa penggemarnya di tanah air. Dia mengatakan memiliki kesan tersendiri saat tampil di panggung Indonesia. 

Ruth Sahanaya Siap Tebar Cinta di Konser September in Love

Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi

Photo :
  • Istimewa

“Bagi saya bernyanyi di panggung Indonesia memiliki kesan dan kenangan tersendiri yang tidak dapat diungkapkan dengan banyak kata-kata. Kecintaan saya terhadap Indonesia sedemikian dalam, juga kepada para fan di Indonesia yang tidak pernah saya lupakan. Saya tak sabar untuk berjumpa dan menghibur penonton Indonesia pada 28 Juli nanti,” ujar Anggun dalam rilis yang diterima VIVA Rabu, 10 Juli 2024 sore.

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Makassar Sedot 20 Ribu Penonton

Di lain kesempatan, Founder & Project Director Flashback Motion, Umbu Djoka Djawakoda mengaku sangat bangga dan senang menjadi promotor yang dipercaya menggelar konser tunggal Anggun. 

“Kami sangat antusias dengan animo positif masyarakat yang telah sekian lama merindukan penampilan Anggun di tanah air, sebagai sosok superstar yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang pagelaran musik bergengsi internasional,” ujar Umbu.

Berbeda dari konser-konser sebelumnya, lanjut Umbu, keunikan konser tunggal Anggun kali ini adalah menggabungkan secara eksklusif suara ikonik Anggun yang elegan dengan iringan aransemen musik dari Andi Rianto dan Magenta Orchestra. 

“Direncanakan Anggun akan menyanyikan lebih dari 20 lagu, termasuk beberapa lagu bersama teman-teman musisi ternama, yaitu Ahmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher,” ungkapnya.

“Konser ini tidak hanya akan memamerkan kemampuan vokal Anggun, tetapi juga penampilan panggung yang menawan. Penonton akan dibawa ke dalam suasana magis yang menggabungkan musik, cahaya, dan efek visual yang menakjubkan,” sambungnya.

Anggun C Sasmi

Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Terakhir, Musisi dan Komposer sekaligus Pemimpin Magenta Orchestra, Andi Rianto menambahkan bahwa, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah lagu-lagu hit Anggun dengan aransemen yang diperbaharui. 

“Ini dilakukan sebagai perpaduan rock dan orkestra, yang akan menghasilkan Rock Deluxe bertaraf internasional. Dengan iringan orkestra, penonton akan merasakan immersive experience baik secara audio maupun visual, dari diva dunia Anggun, khusus dipersiapkan bagi para fan di tanah air yang merindukan Anggun tampil di Indonesia,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya