Bukan Dengan Dia, Mawar de Jongh dan Jaz Tawarkan Kisah Cinta yang Menyentuh

Mawar de Jongh dan Jaz
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Industri musik Indonesia kembali diwarnai dengan kolaborasi antara dua bintang muda berbakat, Mawar de Jongh dan Jaz. Ini jadi kali pertama mereka berduet.

Menghidupkan Warisan Reggae, Perjalanan Album Island Vibes

Jaz dan Mawar menghadirkan lagu bertajuk Bukan Dengan Dia. Meskipun berasal dari label rekaman yang berbeda—Mawar di bawah naungan Trinity Optima Production dan Jaz di Sony Music Entertainment Indonesia—kolaborasi ini sukses menghasilkan karya yang menawan. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku senang sekali bisa menyanyikan lagu ini bersama Jaz Hayat. Karena memang aku juga suka sama lagu-lagunya dia," ungkap Mawar dengan antusias saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

MV ROCKSTAR Lisa BLACKPINK Raih Penonton Terbanyak Selama 24 Jam di Tahun 2024

Mawar mengaku sangat bersemangat ketika mengetahui akan berduet dengan Jaz. Proyek ini telah dipersiapkan sejak tahun 2020, dengan proses persiapan yang memakan waktu sekitar satu bulan, termasuk melalui diskusi intensif via zoom meeting.

Mengenal Lebih Dekat Penyanyi dan Penulis Lagu, Diosdu

“Dengan senang hati untuk menjalani kolaborasi ini. Kami menyiapkan dengan matang sejak 2020. Prosesnya sebulan kami membahas lagu ini sampai lewat zoom meeting,” jelasnya.

Lagu Bukan Dengan Dia merupakan hasil ciptaan Martinus Tin Tin dan Simhala Avadana (Mhala). Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai namun tidak ditakdirkan untuk bersama. Mawar menggambarkan,

Mawar de Jongh dan Jaz

Photo :
  • Sony Music

"Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan bersama. Mereka saling mencintai, tapi gak bisa bersama. Mungkin tema ini cukup related di kalangan masyarakat.”

Ini merupakan proyek duet pertama bagi Mawar dan Jaz. Jaz sendiri tidak menyangka bisa berkolaborasi dengan Mawar de Jongh. Meskipun awalnya mengira Mawar adalah sosok yang pendiam, ternyata mereka dengan cepat membangun chemistry yang kuat. Tantangan terbesar dalam kolaborasi ini adalah menemukan nada dasar yang sesuai untuk keduanya.

“Susahnya cari key aja. Kadang cocok sama aku tapi engga sama Mawar, bisa juga sebaliknya. Ya pecah suaranya juga susah,” ungkap Jaz.

Mawar de Jongh dan Jaz

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Sejak dirilis di berbagai platform musik digital, lagu 'Bukan Dengan Dia' mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. Mawar dan Jaz berharap lagu ini dapat mewakili perasaan banyak orang yang mengalami kisah serupa.

“Tema lagu ini sangat related sih buat yang sekarang. Buat yang galau-galau lah,” ujar Jaz.

“Aku berharap bisa mewakili teman-teman yang mengalami kisah yang sama, ya semoga bisa menggalau bersama,” timpal Mawar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya