MV ROCKSTAR Lisa BLACKPINK Raih Penonton Terbanyak Selama 24 Jam di Tahun 2024

Poster lagu ROCKSTAR Lisa BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram @wearelloud

VIVA Showbiz – Lisa BLACKPINK telah resmi merilis single terbarunya yang berjudul "ROCKSTAR". Dalam 24 jam pertama setelah peluncurannya, video musik (MV) "ROCKSTAR" berhasil meraih 32.437.933 penonton dan 3,4 juta likes di YouTube. Ini menjadikan MV ini sebagai video musik artis K-pop dengan jumlah penonton tertinggi dalam 24 jam di tahun 2024.

Matheo In Rio, Menguak Sisi Lain Lewat Mini Album Other Side

Tidak hanya itu, MV "ROCKSTAR" juga menduduki peringkat pertama dalam kategori Trending MV Worldwide untuk musik dan masuk dalam tren di 81 negara, termasuk posisi No. 1 di 27 negara. Lagu ini debut di No. 2 di Worldwide dan European iTunes Song Chart. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Dirilis pada pukul 9 pagi KST pada tanggal 28 Juni, yang merupakan pukul 8 malam pada tanggal 27 Juli di New York dan pukul 1 pagi pada tanggal 28 Juli di London, perilisan ini sedikit berbeda dengan kebiasaan K-pop yang biasanya meluncurkan lagu pada pukul 6 sore. Hal ini menunjukkan niat Lisa untuk lebih fokus pada aktivitas global setelah kontraknya dengan YG Entertainment berakhir.

GammaOne Bawa Tema Sentimentil di Lagu Pengkhianatan Terbesar

Membuktikan Bakat dengan Menulis dan Menggubah Lagu

Lisa BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @lalalalisa_m
Hits di Era 2000-an, Begini Kabar Grup Musik Project Pop Usai 28 Tahun Berkarya

ROCKSTAR adalah lagu pertama yang dirilis Lisa setelah mendirikan label pribadinya, LLOUD, pada bulan Februari. Bermitra dengan label Amerika RCA Records di bawah Sony Music, Lisa BLACKPINK mempromosikan lagunya di seluruh dunia. 

Dalam proses pembuatannya, Lisa bekerja sama dengan Ryan Tedder dan Sam Homaee, produser dan anggota band pop-rock Amerika, OneRepublic. Liriknya, “Aku adalah seorang rockstar yang berkeliling dunia dan mengumpulkan benda-benda berkilauan seperti emas dan berlian”, dengan jelas menggambarkan suasana lagunya.

Bagian rap yang dimulai dengan Tight dress, LV sent it juga berhasil mengesankan para pendengar. Hal ini semakin menarik perhatian karena Lisa dikabarkan berpacaran dengan Frédéric Arnault, anak pemilik grup Louis Vuitton.

Mengusung Konsep Futuristik Y3K

Poster lagu ROCKSTAR Lisa BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @wearelloud

Video musik yang difilmkan di Bangkok, Thailand ini menjadi lebih menarik dengan tambahan tarian solo yang energik dari Lisa. Berdiri di tengah kru tari besar, Lisa menarik perhatian dengan ekspresi wajahnya yang unik. Koreografi tarian ini dibuat oleh penari terkenal Sean Bankhead yang pernah bekerja dengan Usher, Fifth Harmony, dan Cardi B.

Setelah menampilkan perubahan wajah yang cepat dalam adegan tari kelompok, kamera kemudian beralih ke gerakan tangan Lisa, menciptakan adegan yang mengingatkan pada film fiksi ilmiah. Lisa juga menampilkan gaya futuristik Y3K dengan mengombinasikan riasan berkilauan pada kulitnya yang kecokelatan dan mengenakan aksesori metalik dengan hiasan gigi. 

Melampaui tren Y2K, Lisa dengan cepat mengikuti perkembangan karakter AI dan bergerak menuju masa depan. Sebelumnya, Beyoncé dan Ariana Grande juga memperkenalkan konsep Y3K.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya