Hits di Era 2000-an, Begini Kabar Grup Musik Project Pop Usai 28 Tahun Berkarya

Project Pop dulu dan sekarang
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA  – Bagi yang tumbuh besar di era 1990-an dan 2000-an tentu sudah tidak asing dengan Project Pop. Grup musik yang digawangi Udjo, Yosi, Odie, Tika, Gugum, dan mendiang Oon ini telah memulai kiprahnya di industri musik sejak tahun 1996.

Musisi dari Berbagai Genre Bakal Menghibur Malam Ini! Dari R&B, Hip Hop Hingga Klasik

Di era itu, Project Pop mempopulerkan lagu-lagu hits dan unik seperti Tu Wa Ga Pat, Dangdut Is The Music Of My Country, Bau Bau Bau, Pacarku Superstar, dan banyak lagi. Lantas kini, apa kabar grup musik Project Pop? Scroll untuk baca infonya lebih lanjut, yuk!

Setelah 28 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, Project Pop masih menunjukkan eksistensinya. Itu terlihat dari penampilan-penampilan mereka di festival-festival musik, serta peluncuran album terbaru mereka, 2856.

Duet Tak Terduga Mawar de Jongh dan Jaz di Bukan Dengan Dia

Project Pop

Photo :
  • Istimewa

Album yang dirilis pada Juni 2024 ini sekaligus menjadi tanda eksistensi Project Pop selama 28 tahun. Untuk merayakan ulang tahun yang ke-28, Project Pop menghadirkan 11 lagu lama yang telah diperbarui musiknya, serta kolaborasi dengan pekerja seni lainnya.

Indra Sinaga Ajak Pendengar untuk Bersabar Lewat Lagu Barunya

Selain memberikan makna 28 tahun kebersamaan Project Pop menghibur masyarakat, 2856 juga memiliki arti 5 Bodies 6 Souls atau 5 Raga dan 6 Jiwa.

"Dulu banget kan kita bertujuh, tetapi satu dari kita mengundurkan diri. Kemudian tinggal berenam. Lalu, teman kita meninggal dunia pada tahun 2017. Jadi sekarang, kita secara fisik ada lima orang, tapi secara soul kita masih berenam. Saya merasa, teman saya ini (almarhum Oon) masih ada," kata Odie Project Pop di acara Afternoon Talk with Project Pop di Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2024.

Dia juga menjelaskan, album ini sebagai bentuk tribute kepada salah satu member Project Pop, Muhammad Fachroni atau dipanggil Oon, yang telah meninggal dunia pada 2017. Dia bahkan memasukkan salah satu karya Oon di album 2856 ini.

"Kita merasa, lima bodies 6 souls ini juga tribult buat Oon dan keluarganya. Makanya ada juga lagu Putusin Aku Dong yang di-remix di sini," jelas Tika Panggabean.

Sebelas lagu Project Pop yang ada di album baru ini di antaranya Lumpia vs Bakpia, Tuwagapat, Keramas, Pacarku Superstar, Ade, Macet, Dangdut Is The Music Of My Country, Kencan, Putusin Aku Dong, Bukan Superstar, dan Senggal Senggol Reggae 2024.

Album ke-10 dari Project Pop ini juga menggandeng kolaborasi dengan artis dan seniman lainnya. Mulai dari Un1ty, Nagita Slavina, hingga Inul Daratista.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya