Vagetoz Kembali Luncurkan Album Setelah Vakum Lebih dari 1 Dekade

Vagetoz
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah lebih dari satu dekade absen dalam merilis album, Vagetoz akhirnya kembali dengan album terbaru mereka yang bertajuk Ceritaku Ceritamu. Album ini adalah karya perdana mereka sejak Aku Hanya Ingin Kau Tahu dirilis pada tahun 2009.

Bukan Dengan Dia, Mawar de Jongh dan Jaz Tawarkan Kisah Cinta yang Menyentuh

Ceritaku Ceritamu memiliki makna yang luas dan bisa diterjemahkan dari berbagai sudut pandang. Yang jelas, album ini hadir untuk mengobati kerinduan para penggemar Vagetoz yang sudah lama menantikan karya baru dari band kesayangan mereka. Scroll lebih lanjut ya.

"Sebenarnya keinginan untuk merilis album baru sudah ada sejak dulu. Tapi semenjak kaset dan CD semakin langka di toko-toko, kami lebih banyak merilis single. Namun, kali ini kami diberi kesempatan oleh label untuk merilis album digital. Meskipun tidak ada fisiknya, ini cukup membuat kami senang karena album ini menjadi identitas kami sebagai band," kata Teguh Permana, sang vokalis.

Menghidupkan Warisan Reggae, Perjalanan Album Island Vibes

Vagetoz

Photo :
  • ist

Album Ceritaku Ceritamu berisi 12 lagu yang tetap mengusung ciri khas Vagetoz, dengan tema yang berpusat pada cinta. Meskipun demikian, Vagetoz mengemasnya dari berbagai sudut pandang, ada cerita sedih, ada pula tema cinta yang berakhir bahagia.

MV ROCKSTAR Lisa BLACKPINK Raih Penonton Terbanyak Selama 24 Jam di Tahun 2024

Cerita-cerita ini diambil dari kisah yang sering terjadi di masyarakat. Lagu-lagu dalam album ini cukup bervariasi dan membawa nuansa baru dalam gaya bermusik Vagetoz. 

"Dari sekian single yang kita buat, jujur aja ini bakal menjadi album favorit buat saya. Karena dari 12 lagu tersebut buat saya ini sangat berwarna. Entah itu aransemennya, musiknya, mungkin orang akan merasa ini ada warna baru tapi tetap tidak meninggalkan rasa Vagetoz,” ungkap Teguh.

Salah satu lagu favorit Teguh adalah Sepi, yang bercerita tentang hubungannya dengan ibunya. Lagu ini cukup emosional bagi Teguh, hingga membuatnya kesulitan menyanyikannya. 

“Itu memang cerita tentang satu ruang yang saya merasa hangat, damai tapi sekarang sudah berubah. Sekarang saya ngerasa sepi, saya nggak mendengar suara yang biasa manggil saya. Itu lagu yang sangat sedih banget,” ungkap Teguh.

Proses rekaman vokal lagu ini pun harus dilakukan berulang kali karena Teguh sering kali tidak bisa menahan air matanya. Mengenai perbedaan dari album sebelumnya, Teguh menyebut bahwa setiap lagu memiliki nuansa dan aransemen yang berbeda.

Vagetoz

Photo :
  • ist

"Ada lagu yang sedikit di-update, mungkin akan terasa lebih segar bagi pendengar. Namun, kami tetap berusaha mempertahankan identitas musik Vagetoz yang selama ini dikenal oleh penggemar," ucap Teguh.

Album Ceritaku Ceritamu juga menampilkan lagu Pencarianku, yang menurut Teguh bukan hanya sekadar lagu tentang sakit hati.

 "Liriknya menggambarkan tentang seorang pasangan yang satu sedang terpuruk, namun yang lain tetap setia mendukung dan menemani," tuturnya.

Dengan dirilisnya album baru ini, Vagetoz berharap dapat mengobati kerinduan para penggemar setia mereka. Meski demikian, mereka tetap ingin mempertahankan esensi dan keunikan musik mereka yang telah dikenal luas.

“Disitu tertera 12 lagu yang memang identitas Vagetoz di album ini. Orang akan penasaran. Mereka akan kepo, lagu-lagunya seperti apa sih,” ucap Teguh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya