Fourtwnty Siap Gelar Konser di Malaysia, Bakal Gandeng Musisi Spesial

Konferensi pers Fourtwnty.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Grup musik Fourtwnty akan kembali menyapa Malaysia melalui konser tunggal bertajuk ‘Myacasa’ di tahun 2024 ini. Konser yang rencananya akan digelar pada 9 November 2024 mendatang, sengaja dihadirkan sebagai obat rindu untuk para penggemar yang sudah tak sabar ingin menyaksikan langsung penampilan mereka di Megastar Arena, Kuala Lumpur.

Konser Bruno Mars di Jakarta Digelar 3 Hari

Dalam konsernya kali ini, grup musik indie yang terdiri dari Ari Lesmana, Andika Dwi Putra, Agung Gunarsa, Primanda Ridho, Ryan Maulana dan Asep Nurohman itu mengangkat tema ‘Myacasa’ yang merupakan gabungan kata ‘My’ yang berasal dari kata bahasa Inggris, berarti saya atau kepemilikan pribadi. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Dalam konteks ini, ‘My’ juga secara simbolis dapat mewakili Malaysia. Lalu, Acasa yang dalam bahasa Rumania berarti ‘rumah’, tempat seseorang bisa merasakan kenyamanan, kehangatan, dan kedamaian. Dengan memilih tema tersebut, Fourtwnty ingin menyampaikan bahwa selama konser, semua orang akan merasa seperti berada di satu rumah layaknya mudik. Sebab bagi Fourtwnty, Malaysia adalah rumah kedua mereka. 

Polisi Kantongi Identitas Provokotar dan Pelaku Penjarahan Konser Musik Lentera Tangerang

Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty, menyimpulkan, intinya, Myacasa menggambarkan kerinduan bersama antara Fourtwnty dan penggemar, sebuah reuni setelah sekian lama berpisah. 

Dian Permana Diduga Pakai Uang Konser NDX dan Guyon Waton Beli Velg Mobil

"Myacasa melambangkan rasa nyaman kolektif, kehangatan kekeluargaan, dan perasaan kembali ke rumah. Kita akan menikmati konser ini dalam suasana yang bersahaja, dikelilingi oleh teman, keluarga, dan orang-orang terkasih,” ungkap Ari saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 26 Juni 2024. 

Syai Nick selaku founder Nusantaiment mengungkapkan, alasan pihaknya mengajak Fourtwnty menggelar konser di Malaysia, didasari oleh hubungan erat yang sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu yang membuatnya yakin bisa menampilkan persembahan tulus dan berkesan untuk penggemar Fourtwnty yang tak hanya ada di Indonesia saja.

"Dengan tema Myacasa ini, Nusantaiment ingin menekankan juga bahwa Malaysia adalah ‘rumah kedua’ bagi Fourtwnty. Hal ini memiliki arti yang sangat penting antara band dan para penggemar di Malaysia karena melambangkan adanya hubungan khusus atau kedekatan yang mereka miliki," ujar Syai Nick.

"Namun, ini juga berlaku untuk penonton yang datang dari Indonesia, Singapura dan Brunei, sebagai bukti bahwa kami ingin menunjukkan kemampuan dalam menyatukan komunitas yang beragam melalui musik-musik Fourtwnty,” sambungnya. 

Nantinya, Fourtwnty akan berduet satu panggung dengan Charita Utami, rekan duet Ari Lesmana dalam lagu ‘Mangu’ untuk pertama kalinya di Kuala Lumpur. Selain itu, ada juga Zee Avi, pelantun lagu ‘Kantoi’ asal Malaysia yang akan ikut meramaikan konser tersebut bersama Fourtwnty.

Tiket konser Fourtwnty di Malaysia dibanderol mulai RM 148 hingga RM 298 dari berbagai kategori. Tiket akan dijual secara online mulai Jumat 28 Juni 2024 melalui situs ticketempire(dot)com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya