Ibunda Virgoun, Eva Manurung Perkenalkan Anak Didiknya yang Bernama Riecha Monicha

Riecha Monicha dan Eva Manurung
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Meski bagi sebagian orang dangdut koplo terkesan sebagai musik pinggiran, siapa sangka bisnis musik jenis ini cukup menjanjikan. Penyanyi dangdut koplo memiliki permintaan manggung yang lebih banyak dibandingkan penyanyi pop. Hal ini terjadi karena ternyata penggemar musik dangdut koplo jauh lebih banyak dari yang dibayangkan.

Sebelum Cuti Manggung, Fiersa Besari Tak Mau Lewatkan Jadi Pembuka di Konser Sheila on 7

Pasar yang sangat besar inilah yang membuat penyanyi pendatang baru, Riecha Monicha, optimistis melangkah ke genre musik koplo lewat single perdana berjudul Bongko. Scroll lebih lanjut ya.

"Bongko berkisah tentang wanita yang ditinggal kekasihnya," kata Riecha.

Febri Noviardi dan Putri Ramdhanti Ceritakan Hubungan Asmara yang Tak Berujung Indah Lewat Lagu

"Bongko itu bahasa Jawa yang artinya mungkin bodo amat. Di sini tidak peduli lagi apakah dia masih cinta atau pergi meninggalkan, sudah tidak apa-apa," ujar Riecha kepada awak media di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juni 2024.

Loka Manya Prawiro Kembali Ungkapkan Isi Hati Lewat Lagu Wanita Idaman

Meski diakui persaingan di dunia musik sangat ketat, namun ia tetap optimis. Bagi Riecha, dirinya sudah terbiasa dengan dangdut koplo dan panggung sejak kecil. Ia sering diajak oleh saudaranya yang memiliki band dangdut koplo untuk ikut bernyanyi.

"Ya, saya kebetulan punya saudara yang juga punya band koplo. Saya sering diajak nyanyi, jadi ini sudah biasa," kata Riecha.

Meskipun seorang penyanyi dangdut koplo, ternyata Riecha Monicha adalah penggemar berat Kangen Band. Ia sangat menyukai tembang "Pujaan Hati".

"Aku sudah ketemu dengan Dodi. Aku bilang aku senang sekali bila seandainya bisa duet bareng Babang Tamvan," kata Riecha.

Riecha Monicha

Photo :
  • ist

Sementara itu, produser eksekutif Riecha, yang bernaung dalam Omah Koplo, Bimo Maxim, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dodi Kangen Band untuk berkolaborasi membuat lagu Kangen Band menjadi dangdut koplo.

Dalam momen rilis single kali ini, produser Bimo Maxim memperkenalkan artis barunya, Riecha Monicha, dengan single perdananya berjudul Bongko. Riecha cukup antusias dan optimis dengan masuknya ia ke dunia industri musik Indonesia.

Bimo Maxim bercerita bahwa dalam satu perjalanan bisnisnya, ia menemukan sosok biduan cantik dan penuh talenta itu di daerah Wonosari Gunung Kidul. Setelah proses panjang, Bimo memulai produksi untuk Riecha Monicha.

Tak ingin setengah-setengah, Riecha Monicha kemudian mengajak Bimo Maxim mendirikan satu perusahaan musik bernama Omah Koplo. Dibantu ibunda Virgoun, Eva Manurung, untuk direct vocal, Omah Koplo akan merilis lagu secara rutin untuk menjaga kreativitasnya.

Lagu "Bongko", kata Bimo, menceritakan tentang kegelisahan cinta pasangan yang mulai berubah sikap. Lagu yang sedikit galau ini mengikhlaskan pasangan jika memang ingin pergi meninggalkannya. Pada 25 Juni 2024, lagu "Bongko" yang dinyanyikan Riecha Monicha sudah rilis di semua platform digital store. 

"Semoga 'Bongko' menjadi lagu koplo yang disukai masyarakat di seluruh Indonesia," harap Bimo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya