The Changcuters Kembali dengan Lagu Memang Beda, Refleksi Kehidupan Bapak-Bapak

The Changcuters
Sumber :
  • ist

JAKARTA – The Changcuters, band rock terkemuka Indonesia, kembali mencuri perhatian dengan merilis single terbaru berjudul Memang Beda. Lagu ini merupakan ekspresi dari perasaan para anggota band yang kini telah berstatus sebagai ayah.

Bukan Dengan Dia, Mawar de Jongh dan Jaz Tawarkan Kisah Cinta yang Menyentuh

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Senin, 18 Desember 2023 Tria The Changcuters, sang vokalis band, menyampaikan bahwa lagu ini lahir dari kesadaran akan perubahan tren dari masa ke masa, terutama perbedaan yang signifikan antara era saat mereka memulai karier hampir dua dekade lalu dengan kondisi saat ini. Scroll lebih lanjut ya.

"Gue bilang, akhirnya gue sampai di zaman ketika orangtua dulu merasa laki-laki pakai anting, tapi kita merasa keren," ujar Tria.

Menghidupkan Warisan Reggae, Perjalanan Album Island Vibes

Namun, ia menegaskan bahwa perbedaan tersebut bukan menjadi pemicu konflik, melainkan sebagai inspirasi untuk berkarya.

MV ROCKSTAR Lisa BLACKPINK Raih Penonton Terbanyak Selama 24 Jam di Tahun 2024

"Karena itu menjadi perbincangan diantara kami, akhirnya kita tuangkan di 'Memang Beda'," ujarnya.

Lebih lanjut, Tria menekankan bahwa perbedaan bukanlah hal yang perlu dirasa minder. Ia mengambil contoh dari The Changcuters sendiri yang tetap eksis selama 19 tahun dengan ciri khas mereka yang unik.

"Ketika The Changcuters hadir di musik, beda dari fashion juga, 'Memang Beda' juga jadi pembuktian. Bahwa tampil berbeda, selama konsisten akan mendapatkan sesuatu," kata Tria.

The Changcuters

Photo :
  • ist

Meskipun lagu Memang Beda mengusung tema perbedaan, The Changcuters tetap setia pada gaya musik mereka yang khas, dengan lagu bertempo cepat yang mengundang penonton untuk berjoget. Lagu ini diharapkan dapat membawa kembali kenangan para penggemar pada hits mereka sebelumnya seperti Main Serong yang dirilis pada tahun 2009.

"Kami mau kasih materi yang menyenangkan, karena itu menjadi ciri khas The Changcuters," ungkap musisi berusia 41 tahun itu.

Tidak hanya sebagai penanda keberadaan mereka di industri musik, Memang Beda juga dihadirkan sebagai kado untuk para penggemar The Changcuters, mengingat karya terakhir mereka adalah album Loyalis yang dirilis pada tahun 2020. Meski demikian, The Changcuters tetap menjadi band yang banyak diminati untuk tampil di berbagai acara musik, dengan jadwal yang telah terisi penuh hingga akhir tahun. Band ini bahkan telah membawakan lagu ini di Pestapora, menarik antusiasme tinggi dari para penggemar mereka yang menantikan karya terbaru dari Tria dan kawan-kawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya