Hadir di Indonesia, Tiket Deal by Ibu Dibjo Jadi Solusi Jual Beli Tiket Aman Bagi Penikmat Konser

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

VIVA Showbiz – Maraknya penipuan yang terjadi saat membeli tiket konser atau event membuat banyak orang sering khawatir. Belum lagi kemungkinan kalah war saat beli tiket konser idola di era online ini. Itulah sebabnya marketplace tiket pertama di Indonesia bernama Tiket Deal by Ibu Dibjo hadir sebagai solusi yang aman dan terpercaya untuk para penikmat konser dan event di Indonesia.

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Medan Digelar Malam Ini, Ada Kejutan Buat Sheila Genk

Melalui situs resminya, Tiket Deal by Ibu Dibjo menyediakan berbagai tiket konser dan acara dari berbagai kategori, mulai dari musik, festival hingga olahraga. Tak hanya itu, mereka juga memfasilitasi pembeli kelas nasional maupun Internasional. 

Demi meningkatkan kualitas dan komitmen terhadap dunia pertiketan Indonesia, Tiket Deal yang didirikan sejak awal tahun 2023 di bawah naungan PT Pasar Tiket Sejahtera berkolaborasi dengan sosok legendaris yang namanya sangat diperhitungkan dan dipercaya dalam penjualan tiket di Indonesia, yakni Ida Kurani Soedibjo atau yang dikenal dengan Ibu Dibjo. 

Rencana KRL Pakai NIK Berisiko Turunkan Kesejahteraan Kelas Menengah

Sebagai pioneer marketplace tiket di Indonesia, Tiket Deal by Ibu Dibjo memberikan kemudahan dari dua sisi. Bukan hanya bisa membeli secondary ticket, tapi untuk kamu yang mengalami kendala dalam menonton konser tapi sudah terlanjur beli tiket juga bisa menjual tiketmu di sini tanpa perlu takut kena tipu pembeli.

Penonton Bruno Mars Kecewa, Beli Tiket Rp 8 Juta Tapi Kehalang Tiang, Netizen: Mending Dangdutan

Memiliki slogan ‘Selling, buying, make it easy and safe’, mereka berani memastikan bahwa seluruh proses pembelian dan penjualan akan melalui proses verifikasi yang ketat dan pemeriksaan data diri secara lengkap, sehingga aman dari penipuan dalam bentuk apa pun.

Founder dan Chief Executive Officer Tiket Deal by Ibu Dibjo, Rachmat Rahmadyan mengungkapkan bahwa marketplace ini merupakan alternatif yang tepat untuk menghindari penjualan atau pembelian tiket di platform media sosial yang kini marak dengan kasus penipuan di setiap minggunya.

"Banyak orang yang selama ini bingung untuk menjual tiket di saat mereka tidak jadi datang ke sebuah event, padahal tiket sudah terlanjur dibeli. Akhirnya mereka menjual tiket mereka melalui platform social media yang kita tahu bersama bahwa media sosial bukanlah sebuah tempat yang aman untuk melakukan jual-beli, apalagi untuk yang belum berpengalaman. Akhirnya banyak yang dirugikan karena tertipu dari proses penjualan tiket melalui media sosial," jelas Rachmat Rahmadyan yang telah memiliki pengalaman selama 10 tahun di dunia pertiketan Indonesia, dalam keterangannya, Selasa, 12 September 2023.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya juga memfasilitasi orang-orang yang ingin menjual atau mencari tiket untuk sebuah acara dengan proses yang mudah dan aman.

"Kami melakukan proses verifikasi data penjual sebelum tiketnya dapat di-listing di Tiket Deal by Ibu Dibjo. Dengan cara ini, kami ingin agar setiap transaksi yang terjadi menjadi lebih aman bagi kedua belah pihak," ungkap Rachmat. 

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Chief Marketing Officer Tiket Deal by Ibu Dibjo, Gilang Budiman menambahkan bahwa pihaknya memfasilitasi kegiatan jual beli berbagai macam tiket konser dengan aman. Ternyata, banyaknya pelanggan yang menitipkan tiketnya ke Ibu Dibjo untuk dijual dan masyarakat yang tertipu karena mau beli tiket konser secondary dari media sosial lah yang membuat pihaknya tergerak untuk menciptakan platform tersebut.

"Dengan proses listing, penjual bisa menambahkan konser atau acara yang tiketnya ingin dijual di Tiket Deal. Sedangkan untuk pembeli, bisa mencari acara yang tersedia atau request tiket konser atau acara yang sedang dicari atau ingin dibeli," kata Gilang yang merupakan generasi ketiga dari keluarga besar Almarhumah Ibu Dibjo dan memutuskan untuk meneruskan perjuangan sang nenek dalam dunia tiket Indonesia.

Pada dasarnya, platform ini sebisa mungkin akan membantu para pelanggan untuk lebih mudah dan aman dalam membeli tiket konser idamannya.

Demi kenyamanan para pelanggan, Tiket Deal By Ibu Dibjo memberikan garansi kepada para pembeli jika tidak dapat masuk ke venue konser atau acara di hari H karena adanya masalah duplikasi tiket atau delegitimasi, maka pembeli dapat melaporkan dan mengajukan pembatalan pembelian disertai dengan bukti yang valid. Setelah diproses, dana akan langsung dikembalikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya