Rilis Singel Kedua ‘Selamat Tinggal’, Soegimitro Gaet Miss China Indonesia 2022

Pakar digital branding, Soegimitro rilis single kedua Selamat Tinggal
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Soegimitro, Pakar Digital Branding mengeluarkan single kedua berjudul "Selamat Tinggal" pada tanggal 29 Juli 2023, dengan menggunakan teknologi AR dan AI. Ini merupakan Music Video pertama di Indonesia yang menggabungkan 2 teknologi dan diharapkan akan memacu semangat seniman Indonesia untuk berkreasi lebih kreatif.

Simak Kisah Emosional di Lagu Terbaru The Dramma, Ini Terlalu Indah Untuk Abadi

Adapun lagu yang dikeluarkan langsung dalam 2 genre, yaitu POP dan EDM. Lagu tersebut bercerita tentang cinta tulus yang tidak harus memiliki karena perbedaan agama. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Banyak public figure yang ikut berperan dalam Music Video ini, diantaranya Boy Hamzah (Aktor Senior Indonesia), Kimberlyn Sugianto (Miss Chinese Indonesia 2022), dr. Abelina, MM, MARS (MHA) (Dokter dan Influencer terkenal di Indonesia), Lie Buntaran (Model Pria berprestasi tingkat Internasional), Putri Langi (Artis dan Entrepreneur Indonesia) dan lainnya.

Wow! Jonas Blue hingga Yellow Claw Bakal Tampil di Scream Or Dance 2024, Catat Tanggalnya
‘Selamat Datang Realita’ Anji Hadirkan Video Klip dan Lirik Lagu Terbaru yang Menyentuh Hati

Lagu ini diciptakan oleh Agie Prakasya, yang merupakan pengarang lagu hits dari banyak artis salah satunya Stevan Pasaribu "Belum Siap Kehilangan".

Untuk single kedua bertajuk 'Selamat Tinggal' ini, Soegimitro juga ikut andil dalam menciptakan bait dan style rap untuk versi EDM.

Persiapan dari awal hingga masuk ke dapur rekaman membutuhkan waktu sekitar 3 minggu, sedangkan proses produksi ditangani langsung perusahaan Soegimitro sendiri, PT. Zem Inovasi Digital.

"Selamat Tinggal" Soegimitro sudah bisa didengarkan lebih dari 25 platform, diantaranya Apple Music, Spotify, Zoox, Tiktok, Instagram, Youtube Music dan lain-lain.

Soegimitro sendiri bukan dari background penyanyi. Bahkan di tahun 2021 masih belum bisa mengerti nada. Tapi karena suaranya berkarakter, serak-serak becek dan ada cadelnya, banyak pengarang lagu yang ingin lagunya dinyanyikan oleh Soegimitro.

Termasuk banyak pelatih vokal yang tertarik untuk melatih Soegimitro karena yakin bahwa ada bakat bernyanyi.

Tantangan ini diterima oleh Soegimitro dan dibuktikan dengan peluncuran Single Pertama di April 2022 "Ku Tak Akan Buatmu Menangis" yang dibuat menjadi sebuah Music Video terpanjang 20 menit, dengan membawa kisah Action dan Romantic yang dibintangi oleh belasan public figure Indonesia.

"Music Video Selamat Tinggal ini semoga bisa memotivasi banyak orang untuk berani berkarya. Jangan pernah tunggu sempurna baru berkarya. Dengan keterbatasan pengetahuan Musik serta pelafalan yang cadel, Saya berani berkarya di dunia musik Indonesia sekaligus membuat terobosan dalam memasukkan teknologi AR dan AI yang masih terbilang baru di dalam Music Video saya," ucap Soegimitro.

Semua orang bisa mencoba mengeluarkan 3D Avatar Soegimitro dari kamera ponselnya dengan menggunakan filter yang sudah disiapkan di Special Effect Instagram @soegimitro. Arahkan ponsel pada Cover "Selamat Tinggal EDM"-Soegimitro dan avatar Soegimitro tersebut akan muncul untuk bernyanyi dihadapan kalian.

Semakin besar Cover yang ditayangkan pada media seperti Televisi/Videotron untuk ditembak, maka avatar yang muncul akan semakin besar juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya