Usai Kolaborasi dengan The Walters, Apa Gebrakan Feel Koplo di The Sounds Project Vol. 6?

Feel Koplo
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Feel Koplo akan segera menyapa para penggemarnya di atas panggung musik The Sounds Project (TSP) Vol. 6 pada 12 Agustus 2023 mendatang. Grup musik duo yang beranggotakan Tendi Ahmad dan Maulfi Ikhsan ini memang sudah jadi langganan line-up musisi yang tampil dalam acara festival musik tersebut sejak mereka debut di tahun 2018.

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

Maulfi Ikhsan bahkan merasa takjub dengan acara TSP yang setiap tahunnya semakin banyak dihadiri oleh para pecinta musik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sehingga, Feel Koplo sendiri ikut kecipratan popularitasnya yang membuat grup tersebut semakin dikenal.

Dorong Kemandirian Ekonomi, Danone Indonesia Gelar Sekolah Bisnis di Pesantren

"Bagi Feel Koplo, The Sounds Project kayak proses awal kita bisa naik dari yang awalnya cuma iseng-iseng, dari nol, pertama kali Feel Koplo manggung secara festival itu ya The Sounds Project ini," ujar Maulfi Ikhsan, dalam konferensi pers The Sounds Project di Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

Bangkitkan Ilustrator Lokal, Bank Mandiri Gelorakan HUT Ke-79 RI dengan Kreativitas

Feel Koplo pertama kali manggung di The Sounds Project pada 2018. Maulfi tidak menyangka bahwa grup yang baru dibentuknya itu sukses menarik perhatian ribuan penonton yang datang.

Tentunya momen tersebut menjadi batu loncatan bagi Feel Koplo untuk melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air.

"The Sounds Project 2018 itu salah satu momen yang ngga akan saya lupain, kayak 'wow ternyata diterima dapat penonton yang sangat banyak'. Padahal Feel Koplo baru banget muncul, masih bayi. Jadi The Sounds Project makasih sudah undang Feel Koplo," katanya lagi.

Selama menjadi bintang tamu di festival musik TSP, Feel Koplo juga memiliki pengalaman menarik yang menjadi prestasi yakni berkolaborasi dengan band asal Amerika Serikat, The Walters.

Kolaborasi keduanya terwujud di 2022 dengan konsep yang cukup mendadak. Kedua anggota Feel Koplo bahkan tidak menyangka bisa menghasilkan penampilan yang menakjubkan bersama The Walters dengan waktu persiapan yang terbilang sangat singkat.

"Serunya tuh sebenarnya ngga direncanain jauh hari, sangat dadakan rencananya. Feel Koplo nyamperin ke back stage The Walters, ngobrol sekalian ngonten lah ya. Pas ngobrol ternyata waktunya bisa dan dia mau. Waktu itu kan ada jeda satu jam, beda stage juga. Mereka bilang 'kalau memungkinkan kita ke stage kalian dan lagunya disiapin di akhir aja," cerita Maulfi.

Untuk penampilannya di acara tahun ini, Maulfi Ikhsan memastikan ia dan partnernya akan menyuguhkan konsep yang lebih segar dan tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sayangnya, Feel Koplo masih belum menemukan konsep apa yang tepat untuk mereka tampilkan nanti.

"Pastinya beda dari sebelumnya. Pengen bawa sesuatu yang beda. Kemarin kita live set, pakai gendang live juga. Saya sempat main alat itu sisir sama plastik dijadiin terompet,” jelas Maulfi Ikhsan.

“Kalau yang sekarang belum bisa saya kasih tahu karena masih dipikirkan sampai sekarang. Itu PRnya biar ngga kurang dari kemarin," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya