Dukung Industri Musik Lokal, Sony Music Entertainment Indonesia Buka Kantor Baru

Pembukaan Kantor Sony Music Entertainment
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Sony Music Entertainment (SME) Indonesia mengumumkan pembukaan kantor barunya di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Langkah ini merupakan bagian dari rencana ekspansi perusahaan di negara terpadat di Asia Tenggara. Tak hanya itu, pembukaan kantor baru ini juga sekaligus merayakan 25 tahun keberadaan SME di Indonesia, sebagai bentuk dukungan dan komitmen yang kuat terhadap artis-artis Indonesia dan industri musik lokal.

Jelajah Budaya Sulawesi Utara dalam Pameran Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta

Kantor baru SME Indonesia yang terletak di CIBIS Park menyediakan ruang bagi para seniman untuk mengembangkan kreativitas mereka. Dengan adanya studio Sony Music berteknologi tinggi, para artis lokal dapat merekam, melakukan proses mastering, menulis lagu, memproduksi suara, dan video dengan lingkungan yang kreatif dan nyaman. Scroll lebih lanjut ya

Kantor ini juga menjadi tempat kerja bagi karyawan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) serta perusahaan mitra seperti Sony Music Publishing Indonesia, The Orchard Indonesia, dan studio Sony Music. Ekspansi Sony Music Entertainment ini datang pada saat industri musik Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 11,92% dalam empat tahun mendatang.

Waralaba Tumbuh Subur di Indonesia, Bingxue Bisa Buka 200 Outlet kurang dari Setahun

Diperkirakan pada tahun 2027, volume pasar musik Indonesia akan mencapai lebih dari US$300 juta. Data dari IFPI juga menunjukkan bahwa konsumsi musik secara online di Indonesia semakin meningkat, dengan 38% masyarakat Indonesia menggunakan layanan musik streaming setidaknya seminggu sekali.

Simak Kisah Emosional di Lagu Terbaru The Dramma, Ini Terlalu Indah Untuk Abadi

Peresmian kantor baru ini dirayakan melalui serangkaian acara di CIBIS Park, yang dihadiri oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, serta para eksekutif senior dari Sony Music Group, artis-artis, dan mitra bisnis.

"Komitmen Sony Music Entertainment terhadap kancah musik negara kita yang semarak menggarisbawahi pengakuan mereka atas warisan seni Indonesia yang kaya dan talenta luar biasa di dalam negeri kita. Dengan menyediakan platform bagi masyarakat Indonesia artis untuk berkembang dan mendapatkan pengakuan internasional, kemitraan ini meningkatkan pertumbuhan dan keberlanjutan industri kreatif kami," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno

Photo :
  • ist

Shridhar Subramaniam, President, Corporate Strategy and Market Development, Asia and Middle East, Sony Music Entertainment, menyatakan bahwa Indonesia memiliki pengaruh yang signifikan dalam ekonomi kreatif di kawasan ini, dan pertumbuhan berkelanjutan industri musik lokal perlu dirayakan.

"Akselerasi industri musik Indonesia didorong oleh sejumlah faktor pendorong, antara lain semakin populernya musik Indonesia di luar negeri, perpaduan unik pengaruh tradisional dan modern, serta meningkatnya penggunaan platform digital. Faktor gabungan ini menghadirkan peluang menarik bagi seniman Indonesia untuk menjangkau khalayak yang lebih luas," ujar Subramaniam. 

Muhammad Soufan, Presiden Direktur Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), menyatakan bahwa kantor baru ini merupakan bukti komitmen perusahaan terhadap bakat-bakat lokal dan industri musik Indonesia.

Sony Music.

Photo :
  • Istimewa

"Kami sangat bangga hari ini karena lebih dari seperempat abad kami telah berinvestasi pada bakat-bakat Indonesia dan memberikan kontribusi pada industri musik lokal. Kami beruntung telah melihat langsung warisan budaya yang beragam dan energi kreatif dari negara terpadat di Asia Tenggara ini. Kami sangat antusias untuk memperluas ruang kerja kami dan terus mendukung artis-artis kami serta menyambut yang baru," ujar Soufan.

Malam harinya, untuk merayakan kepindahan kantor tersebut, Sony Music Entertainment Indonesia kemudian menghelat  25 Years Young-ZilveRED Anniversary di kawasan Senayan, Jakarta Selatan yang diisi seluruh artis SMEI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya