Anastasya Poetri Pulang ke Indonesia demi Tampil di BNI Java Jazz Festival 2023

Anastasya Poetri.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Penyanyi Anastasya Poetri berhasil mempersembahkan karya terbaiknya lewat sebuah penampilan memukai di pagelaran BNI Java Jazz Festival 2023, yang diselenggarakan pada 4 Juni bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Bukan Dengan Dia, Mawar de Jongh dan Jaz Tawarkan Kisah Cinta yang Menyentuh

Anastasya yang tengah menyelesaikan pendidikan musiknya di Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat, menyempatkan waktu untuk pulang ke Indonesia demi memberikan penampilan terbaiknya kepada para penonton BNI Java Jazz Festival.

Anastasya

Photo :
  • 1487045
Menghidupkan Warisan Reggae, Perjalanan Album Island Vibes

Anastasya merasa sangat senang dan bangga karena akhirnya bisa tampil di hadapan penonton Indonesia. Terlebih, ia manggung dalam salah satu festival musik terbesar Tanah Air. Tak heran, jika Anastasya rela pulang kampung demi tampil di BNI Java Jazz Festival 2023.

"Aku merasa sangat senang sekaligus bangga bisa perform untuk pertama kali di Indonesia dan langsung di panggung salah satu festival terbesar di Indonesia yaitu Java Jazz Festival,” ucap Anastasya Poetri berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Dibalik Kejayaannya, Michael Jackson Ternyata Meninggalkan Utang hingga Rp8 Triliun

Di atas panggung BNI Java Jazz, Anastasya Poetri membawakan sepuluh lagu yang terdiri dari sembilan lagu original miliknya yang telah dirilis, kemudian satu lagu cover. Lagu-lagu yang dibawakan tersebut adalah Afterthought, Conundrum, Beside Me, Fool’s Fantasy, Heaven Knows, Worried, Temporary, Highs and Lows, hingga single yang tahun lalu dia rilis berjudul Tune for Lovely Souls.

Sebagai informasi, seluruh persiapan untuk tampil di BNI Java Jazz dilakukan Anastasya di luar negeri. Meski begitu, ia tetap mampu mempersembahkan penampilan memukau di atas panggung. Ini semata-mata karena kecintaan Anastasya kepada musik yang merupakan passion dirinya sejak dulu. 

"Saat persiapan, aku terus berusaha untuk latihan tanpa henti agar dapat terus berkreasi di dunia musik,” kata Anastasya saat ditanya mengenai rahasia dirinya dapat tampil maksimal dalam acara tersebut.

Dari banyaknya musisi yang tampil di BNI Java Jazz Festival 2023, Anastasya mengungkap bahwa Nate Smith dan Antonio Sanchez adalah dua musisi yang sangat menginspirasinya. Selian itu, Andien menjadi musisi yang Anastasya ingin ajak berduet, baik untuk tampil secara langsung di panggung maupun berduet di karya-karya terbaru miliknya.

Meski sedang menempuh pendidikan di luar negeri, namun Anastasya masih tetap berkarya dan akan segera merilis album baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya