Raih Grammy Awards, Olivia Rodrigo Bawa Penerjemah Bahasa Isyarat

Olivia Rodrigo raih Grammy Awards 2022
Sumber :
  • IG @recordingacademy

VIVA – Pelantun hits "Drivers License", Olivia Rodrigo berhasil merengkuh penghargaan Grammy untuk kategori artis pendatang baru terbaik (Best New Artist) & Album Vokal Pop Terbaik (Best Pop Vocal Album ‘Sour’) pada gelaran yang berlangsung di MGM Grand Arena di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 3 April 2022 waktu setempat.

Inilah 4 Momen Paling Berkesan dari The Escape Of The Seven: Resurrection Episode 13 dan 14

Bagi musisi yang baru berusia 19 tahun tersebut torehan ini merupakan pencapaian apik dimana ia mampu mengungguli para nominator lainnya yakni Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, Finneas, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid Laroi, Arlo Parks dan Saweetie.

"Ini adalah mimpi terbesarku yang jadi kenyataan. Terima kasih banyak!" ungkap Olivia Rodrigo sambil memegang trofi Grammy Awards.

Dari Penerjemah Shin Taeyong ke Bintang YouTube, Kisah Jeje Bersinar Bersama Ahjussi Gaul

Dan selain pencapaian apik meraih trofi bergengsi Grammy Awards, yang juga turut menjadi perbincangan dari seorang Olivia Rodrigo tak lain rupanya ia membawa penerjemah bahasa isyarat untuk wawancaranya.

Atas inisiatifnya itu pun Olivia Rodrigo langsung mendapat banyak pujian dan disebut-sebut didukung untuk mendapatkan gelar Ratu Inklusif Grammy dari para netizen di linimasa jejaring Twitter.

Tak Ada Nathan Tjoe-A-On, Penerjemah Shin Tae-yong Pun Jadi Buruan Suporter Timnas Indonesia

“Saya bisa menangis menonton @oliviarodrigo berbicara di Karpet Merah dan memiliki penerjemah bahasa isyarat dengannya..” tulis salah seorang netizen yang menyaksikan sesi wawancara kepada Olivia Rodrigo.

Bahkan bintang “Coda”, Marlee Matlin mengucapkan terima kasih kepada Olivia Rodrigo di media sosial atas pencapaian dan inisiatifnya tersebut.

“Terima kasih @oliviarodrigo karena memiliki penerjemah ASL bersama Anda di karpet merah! Kamu keren! ,” tulisnya seperti dikutip dari laman Pagesix.

Olivia Rodrigo tersenyum untuk para penggemar dan rekan-rekan industrinya di karpet merah dalam gaun selubung hitam dengan siluet trompe l'oeil merah muda dari Vivienne Westwood. Selain menang sebagai artis pendatang baru terbaik, Olivia Rodgrigo juga berhasil memboyong Grammy untuk kategori Album Vokal Pop Terbaik (Best Pop Vocal Album ‘Sour’).

Olivia Rodrigo dinominasikan untuk tujuh kategori Grammy, termasuk Artis Baru Terbaik, Album Tahun Ini, Lagu Tahun Ini, Rekor Tahun Ini, Album Vokal Pop Terbaik dan Video Musik Terbaik, memenangkan Penampilan Solo Pop Terbaik untuk "Drivers License" selama pra Grammy.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya