Yefta dan Teman Tidur Comeback dengan Lagu Baru, Stasiun Rindu

Yefta dan Teman Tidur.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Yefta dan Teman Tidur kembali menyapa para pencinta musik lewat single terbaru mereka yang berjudul Stasiun Rindu. Setelah meluncurkan EP Perspektif pada 2019 lalu, kini berselang tiga tahun kemudian, band indie rock asal Bandung itu merilis Stasiun Rindu pada 25 Maret 2022.

Setelah Tujuh Tahun, CNBlue Tak Sabar untuk Tampil Lagi di Jakarta

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang lebih fokus pada tema cinta, kali ini, band beranggotakan Yefta (vokalis), Berry (drummer), Marcel (gitar), dan Marco (bassist) itu merilis single yang berfokus pada tema keluarga. Masa pandemi yang sudah berjalan selama dua tahun memang membuat banyak orang kesulitan untuk melepas rindu dengan keluarga.

“Inspirasi lagu ini berawal dari kerinduanku untuk pulang kampung dan flashback saat awal-awal berangkat merantau dari kampung ke kota. Di tengah keadaan pandemi ini, aku tidak bisa ketemu dengan keluarga dan orangtua, khususnya ibu. Meski ingin pulang karena rindu, tapi ini juga jadi momen yang membentuk mentalku untuk terus berjuang di kota besar, membuktikan kalau aku mampu bertahan hidup,” kata Yefta di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Maret 2022.

Yuk Liburan di Rumah Sambil Nikmati Tampilan Band Indie

Dengan lirik ditulis oleh Yefta dan aransemen dikerjakan secara bersama-sama oleh Yefta, Marcel, Berry dan Marco, proses rekaman single ini hanya dilakukan selama dua hari di Studio Aru, Bandung.

Yefta dan Teman Tidur.

Photo :
  • Istimewa
Protocol Afro, Band Indie dari Jakarta Sukses di Mancanegara

Sementara, untuk keseluruhan pengerjaannya menghabiskan waktu satu bulan hingga siap rilis di akhir Maret ini. Stasiun Rindu ini akan menghadirkan sesuatu yang baru di banding single atau EP mereka sebelumnya. “Untuk hal baru, mungkin ke pemilihan lirik, nuansa musik, dan juga tema. Tapi, untuk genre, masih tetap alternative rock/folk rock/indie rock,” kata Yefta. 

“Meski di tengah situasi pandemi, proses pengerjaan single ini untungnya tidak mengalami banyak kesulitan. Kami banyak berdiskusi aransemen dan instrumen apa saja yang akan digunakan di lagu ini sehingga pada saat mulai dikerjakan, semuanya berjalan lancar,” katanya menambahkan.

Dengan inspirasi dari pengalaman pribadi yang pastinya juga dialami hampir semua orang yang merantau, Yefta berharap lagu ini bisa mendapat tempat di hati dan telinga para pencinta musik Indonesia. 

Setelah perilisan di platform-platform digital, Yefta dan Teman Tidur pun sudah merencanakan pembuatan video musik dan video lirik lagu Stasiun Rindu. Setelah itu, mereka akan masuk dapur rekaman untuk menyiapkan single berikutnya. 

“Doakan saja semua proyek kami lancar dan tidak ada halangan hingga bisa terus berkarya bagi para penikmat musik Indonesia,” Yefta.

Single Stasiun Rindu sudah bisa didengar di platform-platform musik digital sejak kemarin, tanggal 25 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya