6 Fakta Menarik Seputar MV Dynamite BTS
- Koreaboo
VIVA – Jumat pagi, 21 Agustus 2020 ini, idol group Bangtan Sonyeondan (BTS) merilis music video (MV) terbaru Dynamite yang merupakan single pertama dalam album terbaru mereka. Usai dirilis beberapa jam lalu, MV Dynamite ini berhasil ditonton 31 juta lebih orang.
Dynamite begitu ramai diperbincangkan lantaran konsep yang diusung oleh BTS dalam MV ini. Setidaknya ada beberapa fakta mengenai single Dynamite, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.
Baca Juga: Korea Selatan akan Bangun Arena Konser Besar, untuk BTS?
1. Lirik Berbahasa Inggris
Untuk single Dynamite ini sepenuhnya menggunakan lirik berbahasa Inggris. Melalui wawancara eksklusifnya bersama USA Today, Kamis 20 Agustus lalu, BTS mengungkapkan alasan mengapa mereka menggunakan lirik berbahasa Inggris. Alasannya, lantaran mereka ingin keluar dari zona nyaman selama ini.
"Ini lebih menarik daripada sulit. Ini adalah jenis tantangan yang menarik karena RM menyatakan bahwa proyek ini adalah tantangan dan Sangat menyenangkan," kata Jungkook.
Sebelumnya, BTS sempat menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk menggunakan lirik berbahasa Inggris sepenuhnya karena mereka tidak ingin mengubah identitas mereka. Namun, pandemi virus corona atau COVID-19 membuat pemikiran para member berubah.
Melalui single Dynamite ini, BTS ingin para penggemar dapat melalui waktu yang berat seperti sekarang.
2. BTS awalnya tidak berencana rilis Dynamite
Dalam konferensi pers, leader BTS, Rap Monster alias RM mengungkapkan bahwa awalnya BTS tidak berencana untuk merilis Dynamite.
“Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis Dynamite," kata RM.
Namun, dalam proses persiapan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, mereka menemukan Dynamite.
"Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tetapi dalam proses persiapan, kami menemukan Dynamite," lanjut Namjoon.
RM menjelaskan bahwa Dynamite adalah lagu yang menarik dan ringan yang selalu ingin mereka coba. Dia menambahkan, saat memproduksi lagu ini, mereka berpikir ingin memberikan kekuatan kepada para ARMY.
"Kami berpikir akan sangat baik untuk memberikan energi kepada para penggemar. Jadi kami memutuskan memberikan kejutan dengan merilis Dynamite sebagai single sebelum album baru kami di paruh kedua tahun ini, ” lanjut RM.
3. Nuansa Retro
Dalam MV terbaru Dynamite, konsep vintage dan elegan terasa sangat kuat. Begitu juga perpaduan style era ‘80, '90-an hingga modern ala K-Pop.
4. Bergenre Disko Pop
Dynamite mengusung genre disko pop yang cerah dan energik. Single Dynamite ini diketahui melibatkan David Stewart dan Jessica Agombar. Lagu Dynamite juga mengeksplorasi tema kebahagiaan, kepercayaan diri dan nilai kehidupan.
5. Tembus 10 juta lebih dalam waktu sejam
65 menit usai dirilis, single Dynamite ini mampu menembus 10 juta lebih penonton. Dan BTS berhasil menjadi grup musik Korea dengan penonton tertinggi. Hingga saat ini MV Dynamite telah dilihat lebih dari 41 juta penonton di YouTube.
6. Jadwal Promosi
Hari ini pukul 19.00 waktu Korea, BTS dijadwalkan akan melakukan comeback spot Live Dynamite di VLive.