70 Persen Pendengar Musik di JOOX dari Generasi Milenial
- VIVA/Maria Margaretha Delviera
VIVA – Lebih dari 300 brand dari perbankan, clothing, F&B, dan lainnya hadir dalam seminar yang diadakan oleh JOOX di Empirica, Jakarta Selatan pada Selasa 17 April 2018. Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara JOOX dan Bisnis Indonesia sebagai cara untuk menyasar generasi milenial.
Aplikasi streaming musik yang diluncurkan sejak Oktober 2015, tersebut telah diunduh sebanyak 70 juta kali di Indonesia. Menariknya, 70 persen pengguna JOOX merupakan kalangan milenial yang berusia dari 20 sampai 30 tahun.
“Sebagai sebuah aplikasi yang mudah dijangkau dan menghibur, JOOX telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan milenial. Mereka banyak mengekspresikan keseharian lewat bahasa musik,” kata Benny Ho, Senior Director of Business Development Tencent International Business Group.
Sebagai negara yang memiliki penduduk sebanyak 262 juta dan pengguna telepon genggam yang tinggi, Benny Ho menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi JOOX.
“Kami melihat potensi pasar yang besar di Indonesia, didukung oleh pertumbuhan pengguna internet dan mobile yang pesat. Didominasi oleh hiburan di media sosial, konten video, dan musik,” ujarnya.
Dalam acara bersama 300 brand ini, para panelis membeberkan insight perubahan tren yang semakin cepat di kalangan anak muda Indonesia. Diharapkan, brand dapat mencapai target pasar milenial mereka bersama JOOX.