Profil Ratu Sofya, Aktris Muda yang Disebut Berpacaran dengan 'Bapak-bapak' Usia 39 Tahun

Ratu Sofya dan Cornelio Sunny
Sumber :
  • Instagram @ratusfy_

Jakarta, VIVA – Nama aktris muda Ratu Sofya mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Hal tersebut lantaran Ratu disebut memilih meninggalkan rumah karena menjalani hubungan asmara yang tidak direstui keluarga. 

Terpopuler: Profil Cornelio Sunny Pacar Ratu Sofya, Ahmad Dhani Singgung Ari Lasso Duda

Informasi tersebut diungkapkan oleh sang adik, Bulan Sofya, melalui pernyataan di Instagram Story. Dia menyebut, sang kakak kabur dari rumah sejak 4 Oktober 2024 silam. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Bulan mengungkapkan, bahwa alasan keputusan Ratu adalah hubungannya dengan seorang pria yang terpaut usia 19 tahun. Pria tersebut yakni Cornelio Sunny, seorang aktor sekaligus sutradara, yang memiliki perbedaan usia cukup jauh dengan Ratu. 

Keluarga Bilang Kabur dari Rumah, Ratu Sofya: Tidak Ada yang Mencuci Otak Saya

Kabar hubungan ini sontak viral di berbagai media, hingga Ratu Sofya akhirnya memberikan klarifikasi. Ratu menjelaskan bahwa keputusannya untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri sudah dipertimbangkan sejak lama. 

Menurut dia, pilihan ini dibuat karena merasa sudah cukup dewasa untuk hidup mandiri. "Hello.. Mendadak rame ya. Saya hanya akan menanggapi hal ini sekali saja, bahwa keputusan saya untuk meninggalkan rumah dan hidup mandiri itu sudah saya pertimbangkan dari lama, mengingat sekarang saya tidak di bawah umur," kata Ratu di Instagram Story. 

Profil Cornelio Sunny, Aktor yang Diisukan Pacari Ratu Sofya dengan Beda Usia 19 Tahun

"Saya rasa keputusan saya untuk menjalani hidup saya dengan mandiri itu adalah keputusan yang sangat terbaik, saya pun sudah sempat berbicara baik-baik dengan keluarga saya, saya tetap tunaikan kewajiban saya sebagai seorang anak dan seorang saudara," tulisnya.

Profil dan Biodata Ratu Sofya

Ratu Sofya.

Photo :
  • Instagram @ratusfy_

Safira Ratu Sofya, yang lahir pada 15 April 2004 di Lhokseumawe, Aceh, adalah seorang aktris dan model Indonesia. Dia mulai terkenal berkat perannya dalam serial Topeng Kaca dan Dari Jendela SMP.

  • Nama Lengkap: Safira Ratu Sofya
  • Tanggal Lahir: 15 April 2004 (umur 20 tahun)
  • Tempat Lahir: Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
  • Profesi: Aktris, model
  • Tahun Aktif: 2017—sekarang

Ratu merupakan anak kedua dari empat bersaudara, lahir dari pasangan Sofyan Hasan dan Intan Mashtura, dengan tiga saudara lainnya yaitu Hadza Mutiara Sofya, Nadia Bulan Sofya, dan Adelia Bunga Sofya.

Perjalanan Karier Ratu Sofya 

Ratu Sofya memulai debut filmnya di Satria Heroes: Revenge of Darkness (2017) sebagai Arsya. Sejak itu, dia tampil dalam berbagai film lainnya, termasuk Bisikan Iblis, Sabar Ini Ujian, Siksa Neraka, serta sejumlah film baru seperti Almarhum, Gundik, dan The Bell: Panggilan Kematian.

Dalam serial televisi, Ratu telah membintangi sejumlah judul populer, seperti Jodoh Wasiat Bapak, Dari Jendela SMP, Ajari Aku Cinta, dan Mantan IPA & IPS season 2. Atas bakatnya, Ratu pernah masuk nominasi di SCTV Awards 2020 sebagai Pendatang Baru Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed, serta Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi di Festival Film Bandung 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya