Doyan Makan Pedas, Ahn Hyo Seop Penasaran Jajanan Kaki Lima di Indonesia
- VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Jakarta, VIVA – Cita rasa makanan khas Indonesia dan Korea Selatan sebenarnya tidak jauh berbeda. Masyarakat Indonesia dan Korea Selatan kebanyakan menyukai makanan-makanan pedas, seperti yang diungkapkan oleh aktor Ahn Hyo Seop.
Tak dipungkiri, makanan pedas memang dapat meningkatkan nafsu makan hingga membuat seseorang menyantap porsi yang besar. Ahn Hyo Seop sendiri mengaku sebagai pecinta makanan pedas terutama mi instan dengan varian yang pedas. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!
"Aku orang Korea, orang Korea suka makanan pedas. Kalau sekarang aku suka Korean Spicy Chicken. Keju pedas juga suka," ungkap Brand Ambassador Mie Sedaap, Ahn Hyo Seop, dalam acara Come See Mie: Meet The Stars of The Ultimate Journey, di Jakarta, Sabtu 26 Oktober 2024.
Kebanyakan idol atau artis Korea Selatan mencari makanan-makanan khas Indonesia untuk dicicipi seperti nasi goreng, sate, atau soto ayam saat datang ke sini. Ahn Hyo Seop justru lebih tertarik mencoba jajanan kaki lima atau street food yang menurutnya akan punya lebih banyak varian menarik.
Sering kali, ia hanya menyantap makanan yang sudah disediakan oleh hotel karena tidak punya banyak waktu untuk berkeliling mencari jajanan. Ahn Hyo Seop jadi penasaran dengan makanan apa saja yang bisa ia temukan di pedagang kaki lima.
"Saya lebih pengen coba street food di Indonesia ya. Biasanya saya di hotel aja karena jadwalnya padat. Jadi, pengen banget coba makanan tradisional tapi di street food," jelasnya.
Berangkat dari kesukaannya pada makanan khas Indonesia, Ahn Hyo Seop akhirnya didapuk menjadi brand ambassador merek mi instan ternama di Indonesia. Ia pun semakin tertarik dengan berbagai jenis makanan Tanah Air lainnya yang dinilai sangat sesuai dengan seleranya. Ahn Hyo Seop memang punya visi dan misi yang sejalan dengan brand tersebut yakni melahirkan inovasi-inovasi baru dalam perjalanan hidupnya.
"Kalau Mie Sedaap punya visi memberikan rasa dalam hidup kita semua. Meski sebenarnya brandnya belum begitu lama, tapi aku yakin selalu menginovasi hal baru. Di part itu sama seperti ku, aku juga selalu jadi orang yang lebih baik lagi," paparnya.