5 Artis Korea Ini Kena Hujatan karena Alasan yang Bikin Geleng Kepala

Han So Hee.
Sumber :
  • Netflix

Korea Selatan, VIVA – Popularitas para artis Korea memang tidak diragukan lagi, namun di balik kepopuleran itu, mereka juga sering menghadapi kritik atau hujatan tak masuk akal dari netizen. Dari alasan yang sepele hingga yang tak terduga, berikut adalah lima artis Korea yang pernah dikritik karena alasan yang kurang pantas, dilansir dari Koreaboo. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Han So Hee Diduga Gunakan Akun Palsu untuk Serang Hyeri, Begini Faktanya!

1. Han So Hee

Han So Hee

Photo :
  • Instagram @xeesoxee
Agensi Bantah Han So Hee Punya Akun Palsu untuk Menyerang Hyeri

Han So Hee, aktris yang dikenal lewat perannya dalam beberapa drama populer, menjadi sasaran hujatan setelah foto-foto masa lalunya terungkap di mana ia menunjukkan tato dan kebiasaan merokok. Padahal, foto tersebut diambil ketika ia masih bekerja sebagai model. 

Seorang teman Han So Hee pun angkat bicara, mengatakan bahwa anggapan miring ini berasal dari pandangan seksis yang berlaku di masyarakat Korea, di mana perempuan sering kali dikritik lebih keras soal tato dan merokok dibanding laki-laki. Teman tersebut menambahkan bahwa banyak orang modern mendukung tato, namun masih ada yang berpandangan kuno dan tidak menyukainya.

Han So Hee Kembali Serang Hyeri? Buat Akun Khusus untuk Hate Hyeri?

2. Kang Dong Won

Kang Dong Won

Photo :
  • High Cut

Kang Dong Won, aktor yang dipuji karena visualnya sepanjang karier, pernah menerima kritik karena pakaian “usia pertengahan” yang dikenakannya saat konferensi pers film Peninsula. Beberapa netizen bahkan menilai wajahnya “tidak setampan dulu.” Mendengar hal ini, Kang Dong Won menanggapi dengan tenang, mengatakan bahwa hari itu wajahnya agak bengkak dan kondisi tubuhnya sedang kurang fit. Ia juga mengakui bahwa seiring bertambahnya usia, wajar ada hari di mana penampilannya berbeda.

Jang Geun Suk

Photo :
  • StarNews

Jang Geun Suk, yang dikenal karena penampilannya yang menawan, pernah menjadi sorotan karena terlihat sedikit bertambah berat badan. Beberapa netizen mengkritik sang aktor karena dianggap kurang menjaga bentuk tubuh dan penampilannya terlihat berubah. Hal ini dianggap kurang adil, mengingat perubahan berat badan adalah hal wajar dan terjadi pada siapa saja.

Gong Hyo Jin mengalami kecelakaan mobil

Photo :
  • Allkpop

Gong Hyo Jin, yang memposting foto bersama Kang Ha Neul dengan keterangan sederhana “Yum. Terima kasih, Ye Won,” menerima komentar buruk dari netizen. Seorang komentar bahkan menyebutnya "jelek" di samping "tampan"nya Kang Ha Neul. Alih-alih merespons dengan panjang lebar, Gong Hyo Jin hanya membalas singkat dengan kata "Maaf," menunjukkan sikapnya yang tenang dan profesional dalam menanggapi komentar negatif.

5. Lee Ro Eun 

Lee Ro Eun, artis cilik yang memerankan anak usia 2 tahun dalam drama The World of the Married, menjadi sasaran komentar negatif karena netizen merasa tubuhnya "terlalu besar" untuk karakter yang dimainkannya. Kritik ini sangat berlebihan, bahkan membuat keluarganya meminta netizen untuk berhenti mengomentari penampilannya, mengingat Lee Ro Eun hanya seorang anak kecil yang menjalankan perannya tanpa menyadari apa pun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya