Irish Bella Dapat Mahar Masjid dari Suami Baru, Ini Bedanya dengan Ammar Zoni

Pernikahan Irish Bella
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_

Jakarta, VIVA – Lika-liku kehidupan Irish Bella tak luput dari perhatian publik. Terutama sejak cerai dari Ammar Zoni pada Februari 2024 lalu. Irish Bella sempat menjanda selama 8 bulan sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang pengusaha bernama Haldy Sabri.

Viral Foto Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni Masih Dipajang di KUA

Pernikahan Irish Bella dengan Haldy Sabri pun mengejutkan publik karena tak menyangka aktris cantik itu ternyata sudah move on dengan sangat cepat. Namun, tidak sedikit juga yang mendukung Irish Bella memulai kehidupan barunya dengan pria yang diharapkan bisa lebih baik dari Ammar Zoni. Media sosial pun ramai membandingkan sosok Ammar Zoni dengan suami baru Irish Bella tersebut, salah satunya adalah pembahasan soal mahar atau maskawin di momen pernikahan yang sangat berbeda.

Mas kawin dari Haldy Sabri

Pesan Ammar Zoni ke Suami Irish Bella Usai Harapan untuk Rujuknya Kandas

Haldy dan Irish Bella

Photo :
  • Instagram

Akad nikah Irish Bella dan Haldy Sabri dilaksanakan di kawasan Cinere, Depok, pada Sabtu 19 Oktober 2024. Acara tersebut diselenggarakan secara tertutup dengan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat saja.

Sifat Asli Haldy Sabri Sebelum Nikahi Irish Bella Dibongkar Kerabat Dekat

Dalam pernikahan keduanya ini, Irish Bella mendapatkan maskawin atu buah masjid dari sang suami. Hal ini terungkap dalam pembacaan ijab qabul.

"Saya (wali) hakim, saya nikahkan saya kawinkan seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule kepadamu dengan maskawin satu buah masjid dibayar tunai," bunyi ijab kabul yang diucapkan oleh wali hakim.

Haldy Sabri pun langsung mengatakan kalimat ijab qabulnya dengan lantang dalam satu tarikan nafas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule dengan maskawinnya tersebut tunai," katanya.

Haldy Sabri memang dikenal sangat kaya raya karena ia merupakan seorang Direktur Utama PT Has Putra Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat kesehatan serta pelayanan kesehatan negeri dan swasta. Ia juga aktif di dunia hiburan sebagai pemilik kanal YouTube HAS Creative yang terkenal dengan program Podcast Warung Kopi (PWK).

Mas kawin dari Ammar Zoni

Ammar Zoni dan Irish Bella

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Di sisi lain, Irish Bella mendapatkan maskawin yang jauh lebih sederhana dari Ammar Zoni saat menikah pada 28 April 2019. Ammar Zoni menikahi Irish Bella dengan mas kawin seperangkat alat salat dan cincin berlian 0.93 karat dengan berat 1,683 gram.

Meski begitu, acara pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni dahulu jauh lebih meriah. Mereka mengusung konsep seperti pesta ala India, dengan pakaian dan riasan yang sangat mewah. Acara pernikahan keduanya dahulu juga diselenggarakan secara lebih terbuka dan meriah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya