Jadi Utusan Khusus Presiden, Raffi Ahmad Siap Lapor Harta Kekayaannya

Raffi Ahmad dan Gus Miftah dilantik menjadi Utusan Presiden RI
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia dengan tanggung jawab khusus di bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni. Dalam upacara pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Raffi Ahmad menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh Presiden Joko Widodo.

Ditunjuk Jadi Salah Satu Utusan Khusus Presiden, Ini Kata Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menegaskan bahwa ia akan segera memenuhi kewajiban untuk melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Scroll lebih lanjut ya.

"Iya, nanti kita akan melaporkan juga LHKPN-nya. Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada istri saya tercinta, keluarga saya, dan juga orang tua saya yang selalu mendukung saya," ungkap Raffi yang hadir ditemani oleh sang istri, Nagita Slavina, dan kedua orang tuanya.

Prabowo Resmi Lantik 7 Utusan Khusus Presiden, Ini Daftar Lengkapnya

Terkait rencana program kerja ke depan, Raffi Ahmad menyebut bahwa ia sudah memiliki sejumlah gagasan, namun akan menunggu arahan lebih lanjut dari Presiden.

Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah jadi Utusan Khusus Presiden

"Untuk program-program ke depan, saya sudah memiliki beberapa rencana, tapi diskusinya akan dilakukan setelah pelantikan ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada semua yang sudah dilantik di Kabinet Merah Putih. Nanti saya akan berdiskusi dengan Bapak Presiden terkait program kerja yang perlu disinkronisasikan, khususnya di bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni," jelasnya.

Saat ditanya mengenai lokasi kantor atau tempat kerjanya, Raffi Ahmad menyatakan bahwa hal tersebut masih menunggu keputusan dari Menteri Sekretaris Negara dan Sekretaris Kabinet

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan Faris

"Untuk kantor atau tempat kerja, mungkin nanti akan diatur oleh Pak Mensesneg atau Pak Sekab. Saya masih menunggu arahan selanjutnya," kata Raffi.

Selain itu, Raffi Ahmad juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjalankan tugas barunya.

"Tentu bukan hanya pekerja seni saja yang akan terlibat, tetapi saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi. Tugas Utusan Khusus Presiden adalah membantu sinkronisasi, mempercepat akselerasi, dan memastikan program yang diarahkan Presiden dapat tercapai dengan tepat sasaran dan lebih cepat," tegasnya.

Menutup wawancara, Raffi Ahmad menekankan bahwa seluruh langkah yang diambilnya dalam peran barunya ini akan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya sudah dilantik, dan saya siap untuk bekerja. Kepentingan bangsa dan negara adalah prioritas utama dalam setiap langkah yang akan saya ambil," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya