Satu Bulan Dirawat di RS, Abdee Slank Sempat Dijenguk Jokowi

Abdee Negara Slank
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

Jakarta, VIVA – Gitaris band Slank, Abdee Negara atau yang dikenal juga dengan nama Abdee Slank hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit. Abdee dirawat sudah satu bulan lamanya, sejak 18 September 2024.

Kondisi Kesehatan Abdee Slank Menurun Akibat Serangan Auto Imun, Sudah Dirawat 1 Bulan

Selama dirawat di rumah sakit, Abdee sudah dijenguk oleh beberapa pihak, salah satunya adalah Presiden Joko Widodo.  Jokowi datang menjenguk Abdee Slank dengan didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Informasi itu disampaikan oleh putri dari Abdee Slank, Andi Alanis yang juga merupakan seorang dokter. Melalui Instagram pribadinya, Alanis mengunggah foto yang menampilkan Jokowi dan Pratikno tengah menjenguk ayahnya di rumah sakit. Dalam foto itu, Abdee tampak terbaring di atas ranjang.

Abdee Slank Hampir Sebulan Dirawat di RS
Abdee Slank Masih Dirawat di RS, Keluarga Ungkap Kondisi Terkini

Sebagai seorang anak, Andi Alanis berterima kasih kepada Jokowi lantaran telah menyempatkan waktu untuk datang menjenguk Abdee dan memberi doa terbaik untuk kesembuhan ayahnya itu.

"Terima kasih banyak pak presiden Joko Widodo, dan pak mensesneg Pratikno atas waktu dan perhatiannya untuk membesuk serta mendoakan kesembuhan Papa @abdeenegara," tulis Andi Alanis dikutip Jumat, 18 Oktober 2024. 

"Terima kasih banyak pula kepada pak menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Prof. dr. Dante SpPD K-EMD, serta semua pihak yang sudah mendoakan maupun datang membesuk," tambahnya. 

Mewakili keluarta, Andi Alanis mengucap rasa syukur lantaran begitu banyak doa dan perhatian yang diberikan kepada sang ayah.

"Kami sekeluarga sangat bersyukur atas doa dan perhatian yang papa dapatkan. Mohon dukungannya agar papa tetap semangat menjalani pengobatan May Allah SWT bless us with health, happiness, and success. Aamiin yaa rabbal alamiin," tambahnya.

Pada saat dihubungi, kakak dari Abdee, Buddy Ace mengungkap bahwa kondisi kesehatan adiknya itu menurun lantaran terkena serangan auto imun sehingga harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Serang auto imune membuat kondisi Abdee menurun, sehingga perlu perawatan intensif di Rumah Sakit, sambil berupaya melawan auto imune tersebut," kata Buddy Ace melalui pesan singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya