Sahabat Ungkap Beratnya Kehidupan Liam Payne Sebelum Dinyatakan Meninggal Dunia

Liam Payne
Sumber :
  • IG @liampayne

Jakarta, VIVA – Liam Payne, mantan anggota boyband terkenal One Direction, meninggal dunia di usia 31 tahun setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Buenos Aires. 

Liam Payne Meninggal, Charlie Puth Berduka: Artis Besar Pertama yang Bekerja Sama dengan Saya

Kabar ini mengejutkan banyak orang, terutama penggemarnya yang sudah mengenal perjalanan karier dan kehidupannya selama ini.

Liam Payne

Photo :
  • IG @liampayne
Sebelum Meninggal Dunia, Liam Payne Dituntut Mantan Tunangannya

Menurut sumber yang dekat dengan Liam, penyanyi tersebut selama ini telah menjalani kehidupan yang begitu berat. 

“Liam telah mengalami siklus perilaku yang merusak dalam waktu yang lama,” ungkap sumber terdekat, dilansir dari Page Six pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Liam Payne Ngaku Kecanduan Sejak One Direction, Dikurung di Kamar Hotel dengan Mini Bar

“Dia terbuka tentang perjuangannya, tetapi terkadang mencoba untuk meremehkannya. Setan-setan yang ada dalam dirinya jauh lebih buruk daripada yang dia akui,” lanjutnya.

Sebelum kejadian tragis itu, Liam mengunggah video di Snapchat yang memperlihatkan dirinya bersenang-senang di Argentina bersama pacarnya, Kate Cassidy. Namun video itu ternyata merupakan rekaman lama, karena Kate telah kembali ke Florida sebelumnya.

Diketahui, Liam memulai kariernya di dunia musik setelah mengikuti "The X Factor" pada tahun 2008 dan menjadi salah satu anggota One Direction. Selama bertahun-tahun, ia berbicara terbuka mengenai perjuangan melawan kecanduan dan masalah kesehatan mental. 

Dalam sebuah podcast pada tahun 2021, Liam mengungkapkan bahwa ia mencapai titik terendah dalam hidupnya dan pernah memiliki pemikiran untuk mengakhiri hidupnya selama masa kejayaannya bersama grup tersebut.

Setelah bubarnya One Direction pada tahun 2016, Liam berusaha untuk bangkit. Di awal 2023, ia mengumumkan bahwa ia telah menjalani rehabilitasi dan bebas dari kecanduan selama lebih dari 100 hari. 

Liam Payne

Photo :
  • Instagram/theliampayneid

Dia juga seorang ayah yang bangga dengan seorang putra bernama Bear, yang lahir dari hubungannya dengan Cheryl Cole.

Salah satu penampilan publik terakhir Liam adalah saat ia menghadiri konser Niall Horan di Buenos Aires pada tanggal 2 Oktober lalu.

Kematian Liam menyisakan duka bagi banyak orang, termasuk rekan-rekannya di One Direction yakni Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik yang hingga kini belum memberikan komentar resmi mengenai kepergian sahabat mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya