Profil Liam Payne, Mulai dari Ajang Pencarian Bakat hingga Bintang Dunia

Liam Payne
Sumber :
  • Instagram/theliampayneid

Argentina, VIVA – Dunia musik internasional kembali berduka setelah kabar meninggalnya Liam Payne, salah satu mantan anggota boyband legendaris, One Direction. Liam, yang berusia 31 tahun, dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon lantai tiga di Hotel CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina.

Video Terakhir Liam Payne Sebelum Meninggal Dunia: Hari yang Indah

Liam Payne adalah seorang penyanyi berbakat yang dikenal dengan karier cemerlangnya di industri musik, baik sebagai bagian dari One Direction maupun sebagai solois. Dilansir dari Good Morning America, berikut ini profil Liam Payne dengan karya-karyanya di industri musik. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Perjalanan Karier Liam Payne

Liam Payne Meninggal di Tempat Usai Jatuh dari Ketinggian 14 Meter

Liam Payne

Photo :
  • Instagram/liampaynehq

Lahir di Wolverhampton, Inggris, pada 29 Agustus 1993, Liam Payne memulai langkahnya di dunia hiburan melalui ajang pencarian bakat The X Factor pada tahun 2008. Saat itu, Liam tampil sebagai solois, namun langkahnya terhenti di babak awal. 

Polisi Buenos Aires Ungkap Kronologi Kematian Liam Payne yang Terjatuh dari Lantai 3 Hotel

Tak patah semangat, Liam kembali mencoba peruntungannya dua tahun kemudian, pada 2010. Meski awalnya kembali tampil sebagai solois, ia akhirnya dipersatukan dalam sebuah grup bersama empat peserta lain yaitu Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Grup tersebut kemudian dikenal sebagai One Direction, yang berhasil meraih posisi ketiga di ajang kompetisi tersebut.

Setelah ajang The X Factor berakhir, One Direction menandatangani kontrak dengan Syco Entertainment, label rekaman milik Simon Cowell. Dari sana, karier mereka meroket. Lagu-lagu hits seperti "What Makes You Beautiful" dan "Story of My Life" membawa grup ini menjadi salah satu boyband terbesar di dunia. One Direction berhasil menjual lebih dari 70 juta rekaman di seluruh dunia dan mencetak sejarah sebagai salah satu grup musik dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Karier Solo yang Berkilau

Liam Payne

Photo :
  • IG @liampayne

Setelah One Direction memutuskan untuk hiatus pada tahun 2016, Liam Payne tidak berhenti berkarya. Ia memulai karier solonya pada tahun 2017 dengan single "Strip That Down" yang menampilkan rapper Quavo dari grup Migos. Lagu ini berhasil masuk dalam 10 besar tangga lagu di Amerika Serikat dan meraih posisi ketiga di Inggris. Kesuksesan ini menjadi pembuktian bahwa Liam mampu berdiri sendiri di luar bayang-bayang One Direction.

Pada Desember 2019, Liam merilis album solo pertamanya yang berjudul LP1. Meskipun tidak sepopuler karya-karyanya bersama One Direction, album ini berhasil meraih peringkat ke-17 di tangga lagu Inggris. Di awal tahun 2024, Liam juga sempat merilis single terbaru berjudul "Teardrops," yang disertai dengan versi akustik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya