Liam Payne Mantan Anggota One Direction Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun

Liam Payne
Sumber :
  • Instagram/liampayne

Argentina, VIVA – Kabar duka datang dari dunia musik internasional. Liam Payne, salah satu anggota boyband terkenal One Direction, dilaporkan meninggal dunia pada usia 31 tahun. Menurut laporan dari Good Morning America dan media Argentina, La Nacion, Liam Payne meninggal setelah diduga terjatuh dari sebuah hotel di Argentina.

Bawa Tv ke Festival Glastonbury, Louis Tomlinson Gelar Nobar Timnas Inggris di 16 Besar Euro 2024

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut terkait kabar meninggalnya sang penyanyi. Kabar ini tentu mengejutkan dunia jagat maya bahkan menjadi trending topic di media sosial X (dulunya Twitter). Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Liam Payne

Photo :
  • Instagram/@LiamPayne
Sekarang Lebih Bahagia, Zayn Malik Akui Dulu Tak Nikmati Waktu Bersama One Direction

Liam Payne lahir di Wolverhampton, Inggris, dan pertama kali dikenal publik ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat The X Factor pada tahun 2008. Meskipun saat itu langkahnya terhenti di tengah jalan, Liam kembali mencoba peruntungannya dua tahun kemudian. 

Tidak hanya kembali sebagai solois, tetapi dimasukkan ke dalam grup bersama empat peserta lain, yaitu Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik. Mereka membentuk grup yang dikenal sebagai One Direction dan berhasil meraih posisi ketiga di kompetisi tersebut.

Niall Horan Meleleh Bacakan Tulisan dari Penggemar, Ada yang Sampai Absen Rapat sama Bos!

Boyband One Direction

Photo :
  • Instagram @onedirection

Setelah The X Factor, karier One Direction langsung melejit. Mereka menandatangani kontrak dengan Syco Entertainment, label rekaman milik Simon Cowell, dan menjadi salah satu boyband paling sukses di dunia. One Direction dikenal dengan lagu-lagu hits mereka seperti "What Makes You Beautiful" dan "Story of My Life." Mereka berhasil menjual lebih dari 70 juta rekaman di seluruh dunia, menjadikan mereka salah satu grup musik dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.

Setelah berjalan sukses selama beberapa tahun, pada 2016, One Direction memutuskan untuk hiatus tanpa batas waktu. Masing-masing anggotanya, termasuk Liam Payne, memulai karier solo. Liam memulai debut solonya pada tahun 2017 dengan lagu "Strip That Down" yang menampilkan Quavo dari grup Migos. Lagu ini sukses besar dan masuk dalam 10 besar tangga lagu di Amerika Serikat, serta mencapai peringkat ketiga di Inggris.

Pada tahun 2019, Liam merilis album solo pertamanya yang berjudul LP1, yang berhasil mencapai posisi 17 di tangga lagu Inggris. Di awal tahun 2024, ia merilis single terbarunya berjudul "Teardrops" yang juga dilengkapi dengan versi akustik.

Kepergian Liam Payne tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Ia dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan karier cemerlang, baik sebagai anggota One Direction maupun sebagai solois. Karya-karyanya akan terus dikenang oleh banyak orang, dan kontribusinya terhadap dunia musik tidak akan terlupakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya