Maia Estianty Tegur Keras Boiyen, Belum Izin Cover Lagu Teman Tapi Mesra?

Boiyen.
Sumber :
  • Instagram @boiyenpesek

Jakarta, VIVA – Boiyen Pesek digaet oleh Andre Taulany untuk remake lagu Teman Tapi Mesra milik Maia Estianty. Lagu tersebut dibuat ulang oleh Andre Taulany and Friends (ATF) dengan gaya musik mereka sendiri yang cukup berbeda dari versi aslinya. Boiyen yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dangdut pun membawakan lagu tersebut dengan ciri khas suaranya.

Boiyen Buat Heboh Pestapora, Bilang Sibuk Jaga Anak-anak Desta

Penampilan Boiyen dan ATF menyanyikan lagu Teman tapi Mesra sempat viral di media sosial. Tidak sedikit netizen yang memuji suara Boiyen namun ada juga yang mempertanyakan bagaimana perizinan lagu tersebut kepada pemilik aslinya. Oleh sebab itu, Maia Estianty langsung mengundang Boiyen ke podcastnya untuk mengklarifikasi lagu tersebut.

Boiyen mengaku tidak tahu lebih detail soal perizinan lagu tersebut. Ia mendapatkan informasi dari Andre Taulany bahwa Maia Estianty sudah mengizinkannya membawakan lagu tersebut.

Tampil di Pestapora, Desta: Lama-lama Boiyen Gemesin juga Ya

"Kemarin udah presscon, ada wartawan. Katanya saya udah izin ke bunda Maia, kata Pak Haji (Andre Taulany) udah," ujar Boiyen, mengutip video YouTube Maia Estianty, Minggu 13 Oktober 2024.

Sering Dijodohkan, Desta dan Boiyen Ternyata Punya Selera Kopi yang Sama

"Bunda Maia katanya nanya, vokalisnya siapa? Boiyen Pesek, oh ya udah nggak apa-apa kalau Boiyen," sambungnya.

Mendengar dari Boiyen, Maia Estianty terlihat keheranan seolah ia belum pernah memberikan izin sebelumnya untuk Boiyen menyanyikan lagu tersebut.

Ternyata, Maia Estianty hanya ingin menakut-nakuti Boiyen dengan nada bicaranya yang serius. Memang Andre Taulany sudah meminta izin padanya untuk remake lagu Teman Tapi Mesra tersebut, namun Boiyen belum pernah bicara langsung dengan Maia Estianty bahwa dirinya yang akan menyanyikannya.

"Netizen bilang, gimana ini izinnya? Belum izin. Makanya saya undang kamu ke sini. Pak Haji udah (izin) kan kamu belum," kata Maia Estianty.

"Sekarang saya izin ya bun," sahut Boiyen sambil tertawa.

Sebagai pemilik lagu, Maia Estianty pun penasaran bagaimana Boiyen akhirnya sukses menuai pujian lewat lagu yang dirilis pada tahun 2005 itu. Padahal, Boiyen punya suara khas yang sangat berbeda dengan penyanyi yang mempopulerkannya yakni Mulan Jameela.

Boiyen mengaku senang dan puas karena dapat menyanyikan lagu legendaris itu dengan gayanya sendiri. Meskipun suaranya punya cengkok dangdut, namun Boiyen bisa menyesuaikannya untuk lagu itu.

"Senang banget karena aku kan penyanyi dangdut terus tiba-tiba aku nyanyi lagu bunda dengan genre rock gitu. Kayak bukan Boiyen yang biasanya gitu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya