Terungkap Aset Sandra Dewi, Properti di Kawasan Elit hingga Deposito Miliaran

Sandra Dewi
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Sandra Dewi hadir sebagai saksi pada persidangan kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis. Dari pertanyaan Hakim, terungkap kepemilikan aset Sandra Dewi yang bernilai fantastis.

Sandra Dewi Tak Rela Cincin Pernikahan Disita, Netizen: Hatinya Tak Sebersih dan Seindah Wajahnya!

Sebelumnya, publik digegerkan dengan penyitaan 88 tas branded milik Sandra Dewi atas tuduhan aliran dana yang diterimanya dari Harvey Moeis. Sandra Dewi membantah tas-tas mewah tersebut merupakan pemberian sang suami melainkan hasil kerja kerasnya selama ini sebagai Brand Ambassador (BA).

Persidangan terkait tuduhan kasus korupsi pengelolaan timah yang menjerat Harvey Moeis di PN Tipikor Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Oktober 2024. Sandra Dewi hadir sebagai salah satu saksi.

Harvey Moeis Peluk-Cium Sandra Dewi Usai Bersaksi di Sidang Kasus Korupsi Timah

Ketua majelis hakim Eko Aryanto mengajukan beberapa pertanyaan kepada Sandra Dewi perihal barang-barang yang sudah disita Kejaksaan Agung. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut secara tersirat membongkar aset-aset yang dimiliki artis cantik itu.

Sandra Dewi Bersaksi di Persidangan Harvey Moeis

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Momen Harvey Moeis Izin ke Hakim Ingin Panggil 'Saksi Sayang' ke Sandra Dewi Saat Sidang

Sandra Dewi diketahui mempunyai dua unit apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Pemain sinetron Putri Bidadari mengklaim properti tersebut didapatkan sebagai bayaran dirinya menjadi BA dan Direktur Komunikasi PT Paramount Serpong selama satu tahun, yaitu pada tahun 2014-2015.

Hakim juga menyebut bahwa Sandra Dewi memiliki dua rumah di di Jalan Haji Kelik, Kav di Permata Regensi. Dari hasil penelusuran VIVA, harga rumah di kawasan tersebut berkisar Rp 365-950 juta.

Selain itu, Hakim juga mengungkap Sandra Dewi mempunyai rumah lainnya di The Pakubuwono House. Dikutip dari Rumah123, harga rumah di salah satu kawasan elit Jakarta Selatan itu dibanderol Rp 1,1-6,8 miliar dengan luas bangunan 103 meter persegi. 

Lebih lanjut, Hakim juga mendalami kepemilikan deposito senilai Rp 33 miliar. Lagi-lagi, Sandra Dewi menegaskan aset tersebut merupakan hasil keringatnya sendiri dan tidak ada kontribusi sedikit pun ada aliran dana dari Harvey Moeis maupun Helena Lim. 

Tak hanya di satu bank, Sandra Dewi mempunyai deposito bernominal jumbo lain di bank Niaga sebesar Rp 4,1 miliar. Permpuan berzodiak Leo menjelaskan deposito tersebut merupakan pembayaran bank swasta yang menjadikannya sebagai BA selama enam tahun.

Hakim lalu menguliti mobil Alphard keluaran tahun 2016 miliknya. Artis berdarah Tionghoa mengakui kendaraan roda empat diperoleh sebelum menikah dengan Harvey Moeis. Hakim Eko juga membeberkan Sandra Dewi mempunyai tabungan senilai Rp 300 juta. 

Sandra Dewi menuturkan uang yang digunakan untuk membeli Alphard merupakan hasil keringatnya menjadi duta sejumlah produk. Istri Harvey Moeis mengatakan lebih dari 220 perusahan taken kontrak kerja sama, seperti PT Telkom, Telkomsel, Toyota, Unilever, Wings, dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya