Baru Jadi Anggota DPR, Nafa Urbach Grogi karena Hal Ini

Nafa Urbach
Sumber :
  • IG @nafaurbach

Jakarta, VIVA – Nafa Urbach tetap menunjukkan eksistensinya di media sosial meskipun kini disibukkan dengan peran barunya sebagai anggota DPR RI. Sebagai salah satu artis yang berhasil menduduki kursi di Senayan, Nafa resmi dilantik pada 1 Oktober 2024 lalu.

Sekjen DPR: Kami Bakal Hati-hati Tetapkan Tunjangan Perumahan Anggota DPR

Perempuan yang terkenal di dunia hiburan ini kini menjadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan (dapil) 6 Jawa Tengah, yang mencakup wilayah Magelang, Temanggung, Purworejo, Wonosobo, dan Kabupaten Magelang. Ia berhasil lolos ke parlemen dengan perolehan suara sekitar 67 ribu. Sroll lebih lanjut ya.

Sebagai kader Partai Nasdem, Nafa Urbach kerap membagikan berbagai aktivitasnya selama menjalani tugas sebagai anggota DPR RI. Tidak hanya membagikan momen-momen positif, Nafa juga terbuka mengenai tantangan yang dihadapinya. Salah satu unggahannya yang menarik perhatian adalah saat ia menceritakan pengalaman memalukan yang dialaminya dalam rapat resmi.

Tunjangan Anggota DPR Pengganti Rumah Dinas Akan Dibahas, Berapa Besarannya?

Pada Jumat, 4 Oktober 2024, Nafa mengungkapkan bahwa dirinya merasa malu setelah melakukan kesalahan dalam rapat. Karena gugup, ia salah menyebutkan gelar akademik seseorang. 

Verrell Bramasta Penuhi Janji Kampanye, Salurkan Gaji DPR kepada Masyarakat

"Kejadian setelah salah ngomong di rapat saking groginya, harusnya doctor jadi dokter, padahal yang dampingin saya dua orang profesor doctor semua, mohon maaf atas kegrogian ini yaah teman-teman," tulisnya.

Postingan tersebut mendapat banyak respons dari pengikutnya yang memberikan dukungan dan semangat. Banyak yang memaklumi kesalahan Nafa, mengingat ini adalah masa-masa awalnya dalam dunia politik, sehingga rasa grogi masih kerap menghampirinya.

Mendapatkan dukungan dari banyak pihak, Nafa yang kini berusia 44 tahun mengucapkan terima kasih. "Makasiih suportnya teman teman," tulisnya dalam kolom komentar.

Nafa Urbach

Photo :
  • IG @nafaurbach

Dalam perjalanan hidupnya, Nafa Urbach, yang memiliki nama lengkap Nafa Indria Urbach, sudah tertarik pada dunia politik sejak usia 20-an tahun. Namun, pada saat itu kariernya di dunia hiburan sedang berada di puncak, sehingga ia belum terjun langsung ke politik.

Baru pada tahun 2018, Nafa memutuskan untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Ia merasa partai tersebut sejalan dengan ideologi dan prinsip hidupnya. Terlebih, Nafa selama ini dikenal sangat peduli pada isu-isu terkait anak dan perempuan, terutama setelah anaknya menjadi korban pelecehan di media sosial.

Sebelum berhasil menduduki kursi DPR RI pada tahun 2024, Nafa sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2019 di dapil yang sama. Namun, saat itu ia belum berhasil. Tidak menyerah, Nafa kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2024, dan kali ini, perjuangannya membuahkan hasil. Baginya, menjadi wakil rakyat adalah salah satu cara untuk memberikan dampak nyata bagi kampung halamannya, Magelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya