Netizen Pertanyakan Kampus yang Beri Raffi Ahmad Gelar Doktor, di Thailand atau Bekasi?

Raffi Ahmad (tengah).
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717.

Jakarta, VIVA – Raffi Ahmad baru-baru ini membuat heboh publik dengan meraih gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universal Institute of Profesional Management (UIPM) Thailand. Raffi Ahmad diberikan gelar kehormatan di bidang Event Management and Global Digital Development atas kesuksesannya menjadi artis sekaligus influencer Indonesia sehingga memberikan kontribusi besar di dunia hiburan.

Alamat Kampus yang Beri Gelar Honoris Causa ke Raffi Ahmad Diduga Fiktif

Di samping prestasi yang membanggakan itu, ada saja netizen yang mempertanyakan kredibilitas Raffi Ahmad dan kelayakannya menyandang gelar Doktor tersebut. Saking penasarannya dengan hal itu, salah satu WNI yang tinggal di Thailand menelusuri keberadaan kampus yang memberikan gelar doktor kepada Raffi Ahmad. Scroll lebih lanjut ya.

Pemilik akun X @IbrahimNiar itu mencari alamat kampus dari situs resmi UIPM-World.org. Berdasarkan informasi yang tertera, rupanya kampus itu berlokasi di 4 negara sekaligus yakni Thailand, Rusia, USA, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri, kantor kampus itu terletak di Plaza Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Netizen itu lantas mempertanyakan di mana sebenarnya keberadaan kampus yang memberikan gelar kehormatan pada Raffi Ahmad.

Heboh! Alamat Kampus yang Beri Gelar Honoris Causa ke Raffi Ahmad Ternyata Hotel

"Jadi yang benar office kampusnya ada di Bangkok atau Bekasi atau Russia atau US atau semuanya A Raffi?" cuit akun X @IbrahimNiar, dikutip senin 30 September 2024.

Terpopuler: Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Honoris Causa, Netizen Gagal Fokus Lihat Wajah Ariel NOAH

Pemilik akun dibuat penasaran soal lokasi kampus UIPM karena ia sudah mendatangi langsung alamat yang tertera di website untuk kampus di Thailand. Berdasarkan keterangan, kantor kampus UIPM Thailand berlokasi di Vibhavadi Rangsit 64 Yeak 3 Alley, Talat Bang Khen, Lak Si, Bangkok 10210 Thailand.

Akan tetapi ketika netizen itu mendatangi alamat yang tertera, ia malah mendapati sebuah hotel dan penginapan alih-alih kantor ataupun sebuah universitas.

Alamat kampus yang Beri Gelar Honoris Causa ke Raffi Ahmad

Photo :
  • X/IbrahumNiar

"Taraa sampailah di Vibharadi Rangsit 64, Yeak 3. yang ternyata Hotel. Sampai masuk dan tanya ke resepsionis terkait kebenaranalamat di website UIPM. Ternyata bukan kampus," ungkapnya.

Dari unggahan itu, terlihat tembok bertuliskan nama hotel yakni Ebina House Bangkok di lokasi yang seharusnya UIPM. Bahkan, tertera beberapa fasilitas layanan yan disediakan oleh hotel tersebut seperti akomodasi, co-working space, fitness center, kolam renang, hingga layanan laundry.

Hingga saat ini, Raffi Ahmad masih belum menanggapi soal kehebohan gelar doktor yang disandangnya tersebut maupun kebenaran soal lokasi kampus yang dimaksud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya