Andrew Andika Dinyatakan Positif Narkoba Berdasarkan Hasil Tes Urine

Aktor Andrew Andika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Aktor Andrew Andika dinyatakan positif narkoba melalui tes urin yang dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Andrew Andika telah diamankan pada Kamis 26 September 2024 lalu bersama 5 orang teman lainnya.

Andrew Andika Ditangkap Polisi, Tengku Dewi Tetap Lanjut Gugat Cerai?

Hari ini, Andrew Andika telah menjalani tes kesehatan dan tes urin untuk diselidiki apakah mereka benar-benar mengonsumsi barang haram tersebut. Pihak polisi mengungkapkan Andrew Andika dan kawan-kawan dalam kondisi yang sehat. Scroll lebih lanjut.

"Hari ini pemeriksaan kesehatan dan tes urin terhadap seorang publik figur dengan insial AA dan 5 orang temanya yang kami amankan pada hari Kamis terkait penggunaan narkoba," ungkap Kanit Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Hamdan, di Jakarta, Senin 30 September 2024.

Respons Tengku Dewi Saat Tahu Andrew Andika Ditangkap Polisi

Selain pemeriksaan, Andrew Andika dan teman-temannya menjalani tes urin dan dinyatakan positif narkoba. Berdasarkan hasil tes urin, pihak kepolisian menemukan adanya kandungan amfetamin dan metamfetamin.

Terjerat Narkoba saat Proses Cerai, Ini Kesamaan Kasus Andrew Andika dan Ammar Zoni

"Dari hasil pemeriksaan alhamdulillah untuk saudara AA dan 5 orang teman lainnya dalam keadaan sehat. Untuk tes urinenya keseluruhan mengandung amfetamin dan metamfetamin," kata AKP Hamdan Agus.

Sebelumnya, polisi menemukan barang bukti sabu ketika melakukan penangkapan terhadap artis Andrew Andika. Selain Andrew Andika, polisi juga mengamankan 5 orang temannya yang lain dalam operasi penangkapan yang dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu Bogor dan Jakarta Selatan.

Dalam sebuah konfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, mengungkapkan bahwa aktor yang dimaksud adalah Andrew Andika.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Andrew Andika sedang dalam proses cerai dengan sang istri Tengku Dewi. Diketahui keduanya belum memutusan untuk berdamai apalagi rujuk setelah gugatan cerai dilayangkan pada Juni 2024 lalu. Tengku Dewi memutuskan untuk cerai dari Andrew Andika lantaran perselingkuhan yang dilakukan oleh sang aktor.

Kabar penangkapan Andrew Andika ini juga sudah sampai ke telinga Tengku Dewi, namun ibu dua anak itu tak mau banyak berkomentar. Tengku Dewi sendiri masih fokus merawat anaknya yang baru berusia dua bulan, sementara Andrew Andika justru terlibat dalam kasus yang serius.

"Cuma bisa bilang, dia sudah dewasa dan ini pilihan hidupnya," kata Tengku Dewi.

Belum diketahui apa motif yang menyebabkan Andrew Andika sampai menggunakan narkoba. Tetapi masalah ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan para netizen di media sosial yang menduga adanya pengaruh masalah rumah tangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya