Bernadya Jadi Korban Pelecehan: Menurut Aku Udah Keterlaluan

Bernadya pelantun lagu Apa Mungkin
Sumber :
  • YouTube: Bernadya

Surabaya, VIVA – Penyanyi Bernadya mengalami hal tak menyenangkan akibat salah satu kontennya yang sedang berkunjung ke Surabaya. Di video yang ia bagikan itu, Bernadya hanya sekadar membagikan momen ketika berkunjung ke kampung halamannya dan ia terlihat sangat takjub dengan beberapa perubahan di sana.

Viral Video, Vincent Rompies Tampil Serampangan di Atas Panggung

Namun ada banyak netizen yang justru gagal fokus pada bentuk tubuh sang penyanyi hingga meninggalkan jejak komentar yang cenderung melecehkan. Tak sedikit netizen yang menyoroti bagian dada Bernadya yang dinilai sangat terlihat karena pakaian ketat. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya!

Sebagai penyanyi yang sedang naik daun, mungkin ini adalah pertama kalinya Bernadya mendapatkan komentar negatif di akun media sosialnya sehingga ia cukup terkejut dan kecewa pada netizen.

Cara Vadel Badjideh Masih Coba Merayu Lolly

"Aku jarang banget speak up tentang ini cuma menurut aku udah keterlaluan komen-komennya. Bahkan komennya ada di sebuah postingan yang bukan aku yang ngepost, jadi aku juga sangat menyayangkan kenapa ada yang ngepost itu," kata Bernadya, mengutip video di Instagram @lambe_turah, Kamis 26 September 2024.

Ulang Tahun Dihadiri Alshad Ahmad, Netizen Semprot Tiara Andini

Bernadya sangat menyayangkan ada banyak akun media sosial lainnya yang sengaja mengambil video itu lalu mengunggah ulang di akun mereka. Entah karena untuk mencari viewers atau followers, tetapi Bernadya tak terima ia jadi bahan pembicaraan bahkan di lapak orang lain.

"Bahkan setelah komennya beribu bahkan semuanya isinya cukup, aku nggak ngerti lagi, kenapa nggak langsung dihapus? Bahkan setelah beberapa saat setelah bertambah parah, komennya baru dinon-aktifkan? Yang akhirnya orang di platform lain bisa repost lagi video itu dan komennya serupa," kata Bernadya.

"Aku sedih jujur tapi, ah nggak tahu lah," tambahnya.

Perempuan kelahiran tahun 2004 itu memahami posisinya tak bisa mengatur bagaimana cara orang berpikir atau melihat kepadanya. Namun di samping semua itu, seharusnya netizen bisa lebih bijaksana sebelum berkomentar apalagi terkait hal yang sensitif.

Bernadya lantas berpesan agar para netizen memikirkan perasaan orang lain dahulu sebelum menuliskan komentar.

"Tidak ada yang bisa membatasi orang mau berpikir apa, terserah, wajar, sangat wajar untuk berpikir apapun tentang apapun yang kamu lihat atau kamu tonton dan itu hakmu. Tapi kalau misalkan kamu tahu itu akan menyakiti hati orang atau akan nggak nyaman orang pas baca, tolong simpan sendiri aja lain kali," jelas Bernadya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya