Ruben Onsu dan Sarwendah Cerai Tanpa Perkarakan Hak Asuh, Gimana Nasib Anak-anaknya?

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

Jakarta, VIVA – Ruben Onsu dan Sarwedah akhirnya dinyatakan resmi bercerai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 24 September 2024. Putusan cerai itu diumumkan lewat E-court setelah pertama kali gugatan diajukan oleh Ruben Onsu pada 11 Juni 2024 lalu.

Anak 9 Tahun Diculik Sepulang Sekolah, Polisi: Modus Orang Tua Sakit

Setelah pisah, nasib kedua anak kandung mereka yakni Thalia dan Thania patut diperhatikan. Sebab, Thalia dan Thania masih di bawah umur dan perlu bimbingan serta kasih sayang dari kedua orang tuanya. Scroll lebih lanjut.

Dalam putusan cerai yang dikeluarkan oleh Majelis Hakim ini, tidak ada persetujuan tentang hak asuh anak apakah jatuh ke tangan Ruben Onsu maupun Sarwendah. Sebab, sejak awal gugatan cerai dilayangkan pun perkara hak asuh anak tidak termasuk dalam poin yang dicantumkan. Ruben Onsu hanya ingin berpisah dari sang istri selebihnya mereka bicarakan berdua saja.

Tak Kunjung Punya Anak, Kapan Pasangan Harus Memeriksakan Diri?

"Memang dari awal gugatan dari Penggugat (Ruben Onsu) itu hanya memuat masalah perceraian, tidak ada disinggung menyangkut hak asuh ataupun harta gono gini. Jadi Majelis hanya memutuskan sebatas yang dimohonkan tersebut," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun, S.H., M.H, di Jakarta, Selasa 24 September 2024.

Sadis! Ibu di Labura Gorok Leher Bayinya hingga Tewas, Motifnya Kesal Anaknya Laki-laki

Sejak perkara cerai ini diketahui publik, sering kali terlihat di media sosial bahwa Thalia dan Thania tinggal bersama Sarwendah. Mantan anggota girl grup Cherrybelle itu kerap membuatkan bekal sekolah untuk kedua putrinya bahkan mengajak mereka liburan ke luar negeri.

Sesekali, Ruben Onsu juga terlihat mengantarkan anak-anaknya ke sekolah di sela jadwal syutingnya yang padat. Oleh karena itu, pihak Pengadilan memberikan kekuasaan perihal anak kepada Ruben Onsu dan Sarwendah. Dengan catatan, kedua belah pihak harus adil dalam hal memberikan kasih sayang maupun waktu untuk dihabiskan bersama putri-putrinya.

Ruben Onsu

Photo :
  • Instagram @ruben_onsu

"Karena tidak ada dimohonkan kepada Tergugat (Sarwendah), maka hak asuh tersebut kepada siapa sekarang anak itu berada. Tanpa membatasi siapapun di antara Penggugat ataupun Tergugat, ikut serta memelihara, memberikan kasih sayang, berkunjung tanpa ada pembatasan," jelas Tumpanuli.

Seperti yang diperlihatkan oleh pasangan itu di media sosial, pihak pengadilan juga mengonfirmasi bahwa anak-anak mereka saat ini bersama Sarwendah yang kemungkinan besar ke depannya pun akan tetap bersamanya.

"Masih sampai sekarang karena kita tidak mengerti, tidak tahu gimana anak tersebut, di bawah pengasuhan siapa, sehingga tetap seperti sedemikian rupa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya