Listy Chan Putuskan Mualaf: Bismillah Login

Listy Chan pakai hijab
Sumber :
  • Instagram/listychanpokemon

Jakarta, VIVA – Kabar terbaru datang dari gamer Listy Chan yang diduga telah memutuskan untuk memeluk agama Islam Kabar ini beredar setelah ia mengunggah momen detik-detik menjadi mualaf melalui akun Instagram pribadinya pada Senin 16 September 2024, bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wanita ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Temukan Islam Saat SMA

Dalam video tersebut, Listy Chan terlihat berada di sebuah masjid dan tampaknya tengah mengucapkan kalimat syahadat. Ia tampil sederhana dengan mengenakan kemeja putih, rok merah, dan kerudung putih, yang membuat penampilannya tampak berbeda dari biasanya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Listy Chan diduga sudah jadi mualaf

Photo :
  • Instagram/listychanpokemon
Terpopuler: 5 Pemain Mualaf Timnas Indonesia, Garuda Melesat Tinggalkan Malaysia

Salah satu yang menarik perhatian adalah keterangan dalam unggahan tersebut yang seakan menunjukkan bahwa dirinya benar-benar dalam proses untuk menjadi mualaf dan masuk agama Islam. 

"Bismillah login," tulis Listy Chan dalam unggahan akun Instagramnya yang mengisyaratkan langkah baru dalam hidupnya, dilansir pada Rabu, 18 September 2024. 

5 Pemain Timnas Indonesia yang Putuskan Mualaf Selain Ragnar Oratmangoen

Dalam video tersebut, Listy Chan juga membuat video transisi saat sebelum mengucap kalimat syahadat dan sesudah berada di Masjid hingga diduga sudah menjadi mualaf. 

“Keluarga kamu pengennya yang seagama? Hmm,” ucap Listy yang kemudian memunculkan videonya tengah berada di Masjid. 

Listy Chan pakai hijab

Photo :
  • Instagram/listychanpokemon

Unggahan tersebut sontak saja langsung mendapat banyak respons dari pengikutnya. Kolom komentarnya dibanjiri dengan doa dan ucapan selamat dari warganet. Banyak yang mengungkapkan rasa kagum serta harapan agar Listy Chan tetap istiqomah dalam menjalani perjalanan spiritual barunya. Namun, ada juga yang khawatir bahwa apa yang dilakukan sang gamer hanyalah sebuah konten saja. 

“Masya Allah beneran ini? Merinding aku ciiiii…”

“Semoga bukan hanya di buat konten.”

“Semoga istiqomah ci, pas bgt hari kelahiran nabi muhammad.”

“Masya allah listie ngucapakan dua kalimat syahadat gua langsung merinding semoga istiqomah ya.”

Sebelum kabar positif ini, Listy Chan sempat menjadi sorotan pada tahun 2020 lalu. Ia terlibat dalam kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim, yang saat itu merupakan kekasih dari Jessica Jane. Kasus ini membuat Listy dihujat oleh banyak netizen, bahkan ia harus kehilangan posisinya di tim e-sports yang ia bela kala itu. Setelah kejadian tersebut, hubungan Listy Chan dan Ericko Lim berakhir, dengan keduanya mengakui kesalahan masing-masing.

Kini, tampaknya Listy Chan tengah memulai babak baru dalam hidupnya. Keputusan untuk memeluk Islam telah menjadi sorotan publik. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut terkait kabar mualafnya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya