Kartika Putri Resmi Hijrah, Siap Tinggalkan Dunia Hiburan dan Kenakan Cadar

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

Jakarta, VIVA – Aktris cantik Kartika Putri dikabarkan telah resmi meninggalkan dunia keartisan dan memutuskan untuk berhijrah secara penuh. Keputusan ini diambil setelah ia mendalami ilmu agama dan mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

5 Pemain Timnas Indonesia yang Putuskan Mualaf Selain Ragnar Oratmangoen

Kabar ini dibenarkan langsung oleh suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya. Dalam sebuah wawancara, Habib Usman mengungkapkan bahwa istrinya telah lama menunjukkan minat yang besar untuk mendalami agama Islam.

 "Alhamdulillah istri saya sudah tidak lagi tampil di televisi, karena dia (Kartika Putri) sudah rutin mengikuti pelan-pelan kaidah di Islam," ujar Habib Usman.

Bercadar, Kartika Putri Ditanya Netizen: Gak Takut Penghasilan Menurun?

Kartika Putri dan Suaminya, Habib Usman

Photo :
  • IG @kartikaputriworld

Hijrah yang dilakukan Kartika Putri tidak terjadi secara instan. Proses ini telah berlangsung secara bertahap dan didasari oleh keinginan yang kuat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain meninggalkan dunia hiburan, Kartika Putri juga memilih untuk tidak lagi aktif di media sosial.

Resmi Jadi Mualaf, Celine Evangelista Serius Perdalam Agama Islam

"Dia akan selalu cantik di depan suaminya saja. Akun media sosial dia hanya digunakan untuk media dakwah saja," tutur Habib Usman.

Menurut Habib Usman, keputusan ini murni berasal dari keinginan Kartika Putri sendiri dan merupakan hidayah dari Allah SWT.

"Kartika Putri bercadar karena keinginannya dari diri sendiri, dan mendapat hidayah dari Allah Swt. Akhirnya, alhamdulillah dari awalnya berhijab lama-lama sekarang bercadar," lanjutnya.

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

Lebih lanjut, Habib Usman juga mengungkapkan bahwa keputusan Kartika Putri untuk bercadar didorong oleh keinginannya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dia ingin bercadar karena semakin banyak belajar ikut kajian, salat malam tidak pernah lepas, puasa alhamdulillah, taat sama suami apalagi makanya Allah memberikan dia hidayah," katanya.

Selain itu, Habib Usman mengaku bahwa keputusan Kartika Putri untuk bercadar merupakan jawaban atas doa yang selama ini ia panjatkan.

"Saya selalu mendoakan dan meminta kepada Allah agar istri saya untuk secepatnya menggunakan cadar. Saya pikir, Kartika akan bercadar pada usia 40, 45 tahun lah. Namun, di usia yang masih muda, masih cantik, mulus alhamdulillah Allah kasih hidayah kepada dia,” tukasnya.

Kabar hijrahnya Kartika Putri ini mendapat beragam reaksi dari publik. Banyak yang memberikan dukungan dan doa untuk Kartika Putri agar semakin istiqomah dalam menjalankan agamanya. Namun, tidak sedikit pula yang merasa kehilangan sosok Kartika Putri di dunia hiburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya