7 Tahun Kena Stroke, Mat Solar Masih Jalani Pengobatan Sampai Sekarang

Mat Solar
Sumber :
  • Instagram

Tangerang, VIVA – Aktor senior Mat Solar mengidap stroke sejak tahun 2017. Pada saat ditemui, putra dari Mat Solar, Haidar alias Popon mengungkap kondisi terkini dari ayahnya tersebut. Diketahui, sejak terkena stroke, Mat Solar tidak aktif di dunia hiburan Tanah Air.

Terpopuler: Amanda Rigby Diajak Nikah Andre Taulany, Kondisi Mat Solar 7 Tahun Kena Stroke

Popon mengungkap, sang ayah belum mengalami perkembangan yang signifikan. Sebagai seorang anak, Popon setiap hari terus berjuang menghibur dan mengajak berbicara. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Menurut saya sih sama aja progresnya kayak masih aja kayak gitu. Cuma juga udah umur, ya susah untuk berbicara. Aku tiap hari kayak ngehibur ayah, kayak 'ayah ayo dong ngomong A I U E O ya ayah kayak cuma A U'. Cuma susah aja ngehiburnya kayak pegangin tangan ini 'ayo-ayo' gitu-gitu doang," kata Popon di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Keluarga Bantah Sampai Jual Harta Benda untuk Pengobatan Stroke Mat Solar

VIVA Militer: Kapten Inf Tatang Taryono mengobati artis Mat Solar

Photo :
  • Youtube

Kemudian, Popon juga mengungkap bahwa penglihatan ayahnya saat ini kurang jelas atau agak buram. Namun, pendengaran Mat Solar tetap berfungsi dengan baik. 

Kondisi Terkini Mat Solar 7 Tahun Kena Stroke, Sulit Bicara dan Penglihatan Terganggu

"Penglihatannya agak buram lah, iya. Ya kayak agak terganggu gitu cuma kalau masalah pendengaran sih baik. Kalau untuk bicara ya masih gitu," katanya.

Sebagai langkah untuk penyembuhan, diungkap Popon ayahnya itu masih tetap menjalani fisioterapi, satu bulan sekali. Selain itu, konsumsi obat untuk penyembuhan juga masih dilakukan. 

"Masih berjalan sih (fisioterapi) kadang-kadang sebulan sekali ya. Konsumsi obat masih ada obat, cuma saya belum tahu obatnya apa itu, mamah yang tahu," kata Popon. 

Mat Solar adalah salah satu aktor sekaligus komedian ternama Tanah Air yang telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1978. Selama berkarier jadi aktor, Mat Solar telah membintangi sederet judul serial televisi, seperi Bajaj Bajuri dan Tukang Bubur Naik Haji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya