Keluarga Bantah Sampai Jual Harta Benda untuk Pengobatan Stroke Mat Solar

Mat Solar
Sumber :
  • Instagram

Pamulang, VIVA – Pelawak Mat Solar sudah 7 tahun lamanya berjuang dengan penyakit stroke yang pertama kali menyerangnya pada tahun 2017. Akibatnya, Mat Solar tak dapat tampil lagi di televisi untuk melakukan pekerjaannya seperti dahulu.

7 Tahun Kena Stroke, Mat Solar Masih Jalani Pengobatan Sampai Sekarang

Berbagai kabar miring berdatangan seiring dengan penyakit Mat Solar yang tak kunjung sembuh. Keluarganya bahkan disebut sudah menjual banyak aset demi pengobatan sang pelawak.

Namun hal itu justru dibantah oleh anak Mat Solar yang bernama Haidar Rasyad. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Amanda Rigby Diajak Nikah Andre Taulany, Kondisi Mat Solar 7 Tahun Kena Stroke

Pemuda yang akrab disapa Popon itu mengaku keluarganya memang sempat menjual mobil tetapi bukan untuk pengobatan melainkan kebutuhan mengganti mobil baru.

Mat Solar

Photo :
  • Instagram @haidarrsyd
Kondisi Terkini Mat Solar 7 Tahun Kena Stroke, Sulit Bicara dan Penglihatan Terganggu

"Sampai sekarang belum ada (jual aset). Cuma ngejual mobil sudah, tapi untuk mau ganti mobil aja sih. Nggak ada, saya nggak ada yang sampai jual-jual," ungkap Popon, saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu 15 September 2024.

Meski begitu, Popon tak menampik biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan sang ayah selama ini memang cukup besar.

Mengingat kondisi stroke bukan hanya harus rajin mengonsumsi obat dari dokter tetapi juga menjalani terap guna mengembalikan fungsi motorik pasiennya.

Popon mengaku tak keberatan untuk mengurus sang ayah selama kondisinya bisa jadi lebih membaik.

Meskipun ada sedikit kesedihan melihat kondisi Mat Solar sekarang ini, namun Popon dan keluarga tetap berusaha melakukan yang terbaik.

"Namanya juga harus menjaga ayah sampai sembuh dan pasti mahal. Tapi apapun itu yang bikin ayah sehat sih bak dikasih, insyaAllah," jelas Popon.

Selain gosip tentang keluarganya bangkrut akibat pengobatan Mat Solar, kabar bahwa sang pelawak telah meninggal dunia sempat menjadi perbincangan.

Kabar hoaks itu muncul lantaran Mat Solar tak pernah terlihat lagi di layar kaca dan banyak orang yang tak tahu bagaimana kondisi terkininya usai mengalami stroke.

VIVA Militer: Kapten Inf Tatang Taryono mengobati artis Mat Solar

Photo :
  • Youtube

Untuk itu, Popon membantah dengan tegas bahwa ayahnya masih hidup dan dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Nggak ada cerita yang 'ayah sudah nggak ada ya? Ayah meninggal ya?' Nggak ada, itu hoaks. Ayah Mat Solar masih ada," kata Popon.

Kini, Mat Solar mulai mengalami kesulitan dalam berbicara dan bermasalah pada penglihatannya. Namun, ia masih bisa mendengar dengan baik sehingga dapat memberikan respon terhadap orang-orang yang ada di sekitar.

"Yang penting masih sehat, masih bisa ngelihat, dengerin kita, bisa makan. Makan apapun juga nggak pernah nolak," pungakasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya