Proses Bimbingan Pernikahan Stefan William dan Ria Andrews Diungkap Pendeta Jajang Kuntoro

Ria Andrews dan Stefan William
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Pendeta Jajang Kuntoro dari Gereja Victory Indonesia mengungkapkan bahwa pasangan selebriti Stevan William dan Ria Andrews telah menjalani bimbingan pernikahan sebelum mereka resmi menikah.

Alasan Celine Evangelista Pilih Diam Meski Anak Tak Dinafkahi Stefan William, Singgung Rencana Tuhan

Dalam sebuah wawancara yang diunggah di channel YouTube Intens Investigasi baru-baru ini, Pendeta Jajang Kuntoro menekankan pentingnya proses bimbingan ini sebagai bagian dari persiapan pernikahan mereka.

Menurut Pendeta Jajang, Stevan William dan Ria Andrews secara rutin mengikuti sesi bimbingan pernikahan yang diadakan secara pribadi.

Celine Evangelista Menangis dan Bergetar saat Sujud di Tengah Perseteruan dengan Stefan William

Anak Stefan William dan Ria Andrews

Photo :
  • Instagram

“Mereka berdua selalu melakukan bimbingan pernikahan, bimbingan itu dilakukan sebelum melangsungkan pernikahan,” ujar Pendeta Jajang.

Diperlakukan Buruk Eks Suami, Celine Evangelista: Tidak Haus Validasi, Biar Tuhan yang Membalas

“Mereka selalu belajar pernikahan di ruangan saya, selalu private ke saya," sambungnya.

Pendeta Jajang menjelaskan bahwa bimbingan pernikahan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan yang akan menikah di gereja. Hal ini penting untuk mempersiapkan mereka dalam membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis dan sesuai dengan ajaran agama.

“Itulah kenapa mereka berdua selalu datang secara berkala untuk belajar bimbingan pernikahan, karena memang wajib dilakukan buat mereka beragama Nasrani,” tambahnya.

Stefan William dan Ria Andrews

Photo :
  • Instagram @stefanwilliam

Lebih lanjut, Pendeta Jajang Kuntoro mengungkapkan bahwa setiap individu memiliki masa lalu, termasuk Stevan William. Namun, ia menegaskan bahwa masa lalu tersebut tidak menghalangi seseorang untuk memiliki keinginan membangun rumah tangga yang sehat dan bahagia.

“Stefan tentu punya masa lalu yang buruk, mungkin karena dia masih muda. Namun, ketika dia datang dan mau membangun rumah tangga yang sehat, saya sebagai pendeta melihat kesungguhan dari diri dia sebagai laki-laki tentu harus melayani serta mendukung,” ujarnya.

Selain itu, Pendeta Jajang menekankan pentingnya mendukung dan membimbing pasangan yang ingin memperbaiki diri dan membangun masa depan yang lebih baik.

“Kalau dia punya kerinduan untuk mengarah lebih baik maka harus mendoakan dan membimbingnya,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya