Moon Taeil Eks NCT Belum Ditangkap, Kasus Kekerasan Seksualnya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Moon Taeil, NCT 127.
Sumber :
  • KBIZoom.

Seoul, VIVA – Kasus kejahatan seksual mantan anggota NCT Taeil telah dilimpahkan ke kejaksaan. Kantor Polisi Seoul Bangbae menyatakan bahwa kasus kejahatan seks Moon Taeil telah diteruskan ke kejaksaan pada 12 September 2024. Kasusnya diteruskan tanpa penahanan,  yang berarti Moon Taeil tidak akan ditangkap sebelum keputusan jaksa penuntut keluar untuk melanjutkan kasus tersebut.

Fans K-Pop Geruduk Kantor HYBE, Protes Penjualan Album yang Gak Ramah Lingkungan

Sejauh ini, pihak kepolisian masih harus merahasiakan kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh Moon Taeil termasuk jumlah korban dan perbuatan seperti apa yang sudah dilakukan oleh idol tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Kami tidak dapat memberi tahu Anda dakwaan spesifik atau jumlah korban secara spesifik karena kasus tersebut belum diajukan ke penuntutan. Benar kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan pada tanggal 12 tanpa penahanan," kata perwakilan Kantor Polisi Bangbae, melansir Koreaboo, Sabtu 14 September 2024.

Korea Selatan Gencar Tangkap Pelaku Pornografi Deepfake, Sudah Ribuan Orang Terlibat

Taeil NCT

Photo :
  • Soompi

Kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh Moon Taeil ini benar-benar menggemparkan industri K-pop di berbagai negara. Mengingat penggemar boy grup NCT yang sangat besar, nama Moon Taeil lantas cukup dikenal di mancanegara.

Pelaku Burning Sun Jung Joon Young Tertangkap Kamera di Prancis, Wajah 'Seram' nya Jadi Sorotan

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT juga langsung mengambil tindakan tegas terhadap Moon Taeil. SM Entertainment telah mengumumkan Taeil telah dikeluarkan dari NCT karena kejahatan seksual.

Penggemar NCT langsung membicarakan kasus Moon Taeil ini di media sosial. Tidak sedikit yang setuju dengan keputusan SM Entertainment agar segera mengeluarkan Moon Taeil dari grup supaya aktivitas NCT ke depannya tidak tedampak. Masalah ini juga nampaknya sangat serius hingga akhirnya pihak SM Entartainment pun angkat tangan. Saat ini, Moon Taeil dipastikan akan mengikuti serangkaian pemeriksaan dari pihak kepolisian.

""Kami baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Taeil telah terlibat dalam kasus pidana terkait kejahatan seks. Saat melihat situasinya, kami menyadari bahwa masalahnya sangat serius, dan kami telah memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas tim. Kami sudah membicarakan masalah ini dengan Taeil dan sudah diputuskan dia akan dikeluarkan dari grup. Saat ini, Taeil dengan setia bekerja sama dalam penyelidikan polisi," kata SM Entertainment dalam pernyataannya.

Habib Jafar

Habib Jafar Ajak BTS, NCT hingga EXO Ikut Maulid Nabi di Korea, Isi DM-nya Jadi Sorotan Netizen

Dalam unggahan tersebut, Habib Jafar menunjukkan tangkapan layar dari direct message (DM) Instagram yang dikirimkannya ke sejumlah idol Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024