Rilis Film Horor Sambil Gendong Anak, Baim Wong Pastikan Dapat Dukungan dari Paula Verhoeven

Baim Wong
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA – Baim Wong sekali lagi membuktikan prestasinya dalam berkarir di dunia hiburan. Di tengah isu keretakan rumah tangga, Baim Wong merilis sebuah film berjudul Lembayung yang menjadi tanda pertama kalinya ia debut sebagai sutradara. Film horor dengan teror yang menyeramkan ini juga dibintangi oleh sang istri Paula Verhoeven dan putra sulungnya Kiano Tiger Wong.

Terpopuler: Sahabat Bongkar Tabiat Buruk Lolly, Raffi Ahmad dan Shin Tae Yong Bikin Tabungan Akhirat

Sayangnya dalam momen press screening dan press conference, Paula Verhoeven absen sementara Baim Wong sebagai sutradara hadir sambil menggendong putranya.

Baim Wong mengungkapkan bahwa untuk perilisan film perdananya ini, ia sudah mendapatkan dukungan dari sang istri. Meskipun Paula Verhoeven tidak bisa hadir secara langsung namun Baim Wong yakin dukungan akan tetap diberikan.

Di Tengah Isu Perceraian dengan Paula, Sopir Pribadi Sebut Baim Wong Kadang Tinggal di Kantor

"Paula support kok," kata Baim Wong, dalam konferensi pers film Lembayung, di XXI Epicentrum, Jakarta, Jumat 13 September 2024.

Paula Curhat Parenting ke Nagita Sering Dijatuhkan di Depan Anak, Sindir Baim Wong?

Selama proses syuting berlangsung, Baim Wong mengaku bukan tipe sutradara yang hanya memantau pengambilan gambar lewat monitor. Ia cenderung aktif ke sana ke mari bahkan mengikuti cameraman yang sedang merekam adegan.

Menurut Baim Wong, ia selama ini sudah terbiasa dengan dunia editing mengingat sebagai seorang content creator ia juga turun langsung mengedit videonya. Oleh karena itu, Baim Wong merasa perlu melihat proses pengambilan gambar dari dekat sambil memikirkan bagian mana yang nantinya akan ia perbaiki.

"Saya selalu di samping kamera, pakai hand held begini, mau dia zoom ini atau zoom out saya gerakin. Bahkan saya di samping cameraman, nggak di monitor. Jadi kalau misalkan orang nanya, saya nggak duduk di monitor dengan kursi plastiknya. Di situ saya bisa langsung ngecut bagian dialog yang saya mau karena di kepala saya sudah ada editing," jelas Baim Wong.

Sementara itu, Paula Verhoeven dalam film Lembayung ini muncul sebagai pemain pendukung bersama Kiano. Ia hadir di salah satu adegan, sebagai ibu dari kekasih pemeran utama. Meskipun bagian dalam film ini sangat singkat, namun Paula Verhoeven nampak akting secara maksimal untuk adegan menangis yang menguras emosi.

Begitu juga dengan Kiano yang dengan lucunya memiliki satu kalimat dalam adegan bersama sang ibunda.

Sebagai informasi, cerita dari film ‘Lembayung’ diangkat dari sebuah utas (thread) horor ‘Jin Poli Gigi’yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter/X. Thread tersebut sempat populer pada tahun 2022 hingga mendapat ribuan retweet dan likes dari para pembacanya. Akan tetapi, cerita dalam thread tersebut tidak selesai lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikan yang menimpanya.

Selain Paula Verhoeven, film Lembayung dibintangi oleh Taskya Namya, Yasamin Jasem, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya