Momen Fajar Sadboy Nangis Tersedu-sedu di Makam Rasulullah, Gimmick atau Terharu Beneran?

Fajar SadBoy
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA ShowbizFajar Sadboy tengah berada di Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah yang pertama kalinya. Berkat kerja keras yang selama ini dilakukan, akhirnya Fajar Sadboy bisa menginjakkan kaki di hadapan Ka'bah yang menjadi tempat impian para umat Muslim.

Indy Barends Sindir Pedas Netizen di Tengah Isu ART Kabur Gegara Gaji Tak Sampai Rp 3 Juta

Di tengah ibadah umrahnya, Fajar Sadboy juga mengunjungi makam Rasulullah SAW. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebagai orang beragama Islam yang sudah mendengar cerita tentang sosok Nabi Muhammad SAW sejak kecil, Fajar Sadboy tentunya tak menyangka dapat berkunjung langsung ke makam kekasih Allah SWT tersebut.

Meratapi Kepergian Baby Zoltan, Ibunda Ayu Ting-Ting Malah Dapat Kritikan dari Netizen

Sambil mengenakan gamis dan peci hitam, Fajar Sadboy terlihat terduduk lemas sambil menangis karena tak menyangka bisa sampai ke makam Rasulullah SAW.

Ungkap Rindu ke Azka, Kalina Oktarani Emosi Gara-gara Ini

Ia sampai dibantu oleh orang lain untuk berdiri dan berjalan lagi saking terharunya sampai menangis tersedu-sedu.

"Ketika fajar Sadboy menangis saat berziarah ke makam Rasulullah SAW," tulis akun TikTok @adit_jagoan, Jumat 13 September 2024.

Air mata Fajar Sadboy tak berhenti mengalir seiring dengan ucapan rasa syukur yang keluar dari mulutnya. Ia tak henti mengucapkan nama Allah SWT dan bersholawat pada Nabi Muhammad SAW.

"Ya Allah, Allahumma sholli ala habibinaa Muhammad," kata Fajar Sadboy.

Melihat hal ini, ada saja netizen yang julid hingga menuding Fajar Sadboy sengaja membuat tangisan. Sebab, Fajar Sadboy memang terkenal dengan karakter yang cengeng bahkan ketika menghadapi komedi.

"Itu bukan tangis beneran kawan, itu hanya karakternya sebagai pelawak," komentar netizen.

"Cuma orang-orang yang hatinya tulus yang bis alihat Fajar ini lagi becanda atau nangis beneran," kata yang lain.

"Sulit juga jadi kamu Jar, nangis beneran dikira akting," timpal lainnya.

Sebelumnya, Fajar Sadboy menjadi sorotan lantaran cara berdoanya yang tidak biasa. Sebuah video viral di media sosial ketika memperlihatkan pemuda asal Gorontalo itu sedang memanjatkan doa langsung di depan Ka'bah.

Jika biasanya cara orang Islam berdoa adalah dengan menadahkan tangan, tetapi Fajar Sadboy justru membuat gestur yang tak biasa.

Ia berdoa dengan bagian telapak tangan menghadap ke arah depan dan punggung tangannya menghadap ke wajah. Posisi tangan ini seperti menunjukkan penolakan terhadap sesuatu.

Wajah Fajar Sadboy juga menuai kritikan lantaran melafalkan doa sambil mengedipkan matanya berkali-kali seolah membuat wajah yang lucu. Ia juga beberapa kali menggeleng-gelengkan kepala hingga disebut tidak bersungguh-sungguh saat berdoa.

Padahal, menurut beberapa netizen itu adalah cara untuk melangitkan doa tolak bala. Di samping netizen yang menuding Fajar Sadboy berlebihan dalam candaan, beberapa lainnya justru memuji karena ia dinilai cukup berilmu dalam perihal agama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya