ART Indy Barends Ungkap Gaji Tak Sampai Rp3 Juta, Pilih Pergi Meskipun Sudah Kerja 4 Tahun

Indy Barends.
Sumber :
  • VIVA/ Putri Nur Ifdah

Jakarta, VIVA – Asisten Rumah Tangga (ART) Indy Barends, Mbak Siti, dikenal luas di kalangan netizen karena sering muncul dalam konten TikTok bersama sang artis. Keduanya kerap melakukan siaran langsung yang memperlihatkan kedekatan mereka. 

Indy Barends Sindir Pedas Netizen di Tengah Isu ART Kabur Gegara Gaji Tak Sampai Rp 3 Juta

Kolaborasi tersebut bahkan menciptakan kesan bahwa hubungan Indy dan Mbak Siti sangat erat, baik di kehidupan sehari-hari maupun di dunia maya.

Namun, keakraban itu tiba-tiba terhenti ketika Mbak Siti meminta izin untuk pulang kampung. Indy Barends yang sudah merasa seperti keluarga dengan Mbak Siti pun tidak menyangka bahwa asisten rumah tangganya tersebut tidak akan kembali setelah izin tersebut.

Terpopuler: Gaji ART Indy Barends, Baim Wong-Paula Verhoeven Pisah Ranjang?

Indy mengaku patah hati ketika mengetahui Mbak Siti tak kunjung balik ke rumahnya, padahal mereka sudah bersama selama empat tahun.

Di tengah tanda tanya, muncul kabar dari netizen yang menanyakan langsung kepada Mbak Siti mengenai alasannya tidak kembali bekerja di rumah Indy.

Sambil Nangis, Indy Barends Pesan ke ART yang Pergi: Mari Kita Berhubungan dengan Sangat Baik

Dalam jawabannya, Mbak Siti mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani program hamil atau promil.

Namun, tak lama kemudian, sebuah konten TikTok dari Mbak Siti menimbulkan spekulasi baru. Dalam keterangan videonya, ia menulis sedang mencari pekerjaan dengan gaji Rp3 juta

"Cari loker yang gajinya 3 juta, sedikit jaga anak juga atau jaga orang tua, yang penting jangan serabut," tulis akun @siti.aqil2 pada Rabu, (10/09/2024).

Komentar Mbak Siti, ART Indy Barends

Photo :
  • TikTok @siti.aqil2

Salah seorang netizen menanggapi konten tersebut dengan bertanya, “Emang kerja ikut artis gajinya nggak ada 3 juta kah?” Pertanyaan tersebut langsung dijawab oleh Mbak Siti dengan singkat, “Nggak ada kakak.”

Jawaban ini sontak membuat banyak pihak terkejut, terutama karena Mbak Siti sudah bekerja selama bertahun-tahun bersama artis terkenal seperti Indy Barends.

Tidak hanya itu, dalam salah satu komentar lain, Mbak Siti juga menambahkan, “Masa saya sudah (kerja) 4 tahun gaji segitu-segitu aja, sekarang kan anak saya udah gede, kebutuhan anak nambah.”

Ungkapan ini semakin memperkuat spekulasi bahwa keputusan Mbak Siti untuk tidak kembali ke rumah Indy Barends dipengaruhi oleh faktor ekonomi.

Indy Barends.

Photo :
  • Instagram @indybarends.

Di sisi lain, Indy Barends memberikan klarifikasi terkait kepergian Mbak Siti. Ia menjelaskan bahwa Mbak Siti pamit dengan baik-baik untuk pulang kampung guna mengurus Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Indy pun memberikan izin, dengan syarat Mbak Siti harus kembali pada hari Minggu. Namun, setelah hari yang ditentukan, Mbak Siti tak kunjung pulang, ia bahkan keluar dari semua grup ART yang di dalamnya ada Indy Barends.

“Mungkin bisa diluruskan, sebenarnya Mbak Siti itu nggak kabur,” jelas Indy saat mengisi acara Pagi Pagi Ambyar, Kamis (11/9/2024).

Meski saat itu Mbak Siti membawa kardus besar saat pulang, Indy tidak merasa curiga bahwa ia tidak akan kembali, terutama karena beberapa barang pribadi Mbak Siti, seperti baju, masih tersisa di rumah Indy.

Meski kepergian Mbak Siti menyisakan tanda tanya, Indy Barends tetap berharap hubungannya dengan mantan ART-nya ini dapat berakhir dengan baik tanpa ada kesalahpahaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya