Sosok Chikita Meidy Eks Artis Cilik, Kini Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Chikita Meidy
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Jakarta, VIVA – Chikita Meidy, mantan penyanyi cilik yang dikenal di era 1990-an, saat ini tengah menjadi sorotan. Dia dilaporkan oleh Silda Oktavia ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik.

Tren Ini yang Diprediksi akan Digemari di Dunia Kecantikan 2025

Dugaan pencemaran nama baik ini berkaitan dengan bisnis skincare yang pernah mereka kelola bersama. Perselisihan tersebut mencuat setelah Chikita diduga menyinggung Silda dalam siaran langsung di media sosial.

Laporan ini terdaftar dengan nomor STTLP/B/5482/IX/2024/SPKT/Polda Metro Jaya. Chikita dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 27 Ayat 3 UU ITE Juncto Pasal 45 Ayat (4), serta Pasal 310, 311, dan 315 KUHP.

Inovasi Formula Serum Niacinamide 20%, Treatment Komprehensif Perawatan Kulit Cerah Bersinar

Silda menyatakan, Chikita, telah mencemarkan nama baiknya lewat siaran langsung. Menurut Silda, Chikita menudingnya sebagai penyebab kerugian bisnis skincare tersebut. 

"Dia menyebutkan profesi saya dan menuduh saya yang menyebabkan kerugian pada bisnis skincare-nya dulu," ungkap Silda pada Kamis, 12 September 2024.

Aipda Malvinas Ungkap Peran Rey Utami dalam Kesuksesannya

Silda mengaku sudah lama mengenal Chikita, yakni sejak tahun 2018. Namun, dia merasa sangat kecewa dengan tuduhan tersebut. "Setelah saya hengkang dan tidak mau lanjut untuk berbisnis dengan dia, di situ seperti ada kekecewaan dan menuduh saya menjadi dalang kerugian atas krimnya itu," ujarnya.

Profil Chikita Meidy

Chikita Meidy.

Photo :
  • facebook.com/chiquita.partiii

Chikita Meidy merupakan salah satu penyanyi cilik yang sangat populer di Indonesia pada era akhir 90-an. Perempuan kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1990, ini meraih ketenaran lewat lagu-lagu anak seperti "Kuku Ku" dan "Gigi Gigi". Album-album tersebut terjual hingga 1 juta kopi, menjadikannya ikon musik anak-anak di zamannya.

Setelah dewasa, Chikita tetap konsisten di dunia musik. Pada usia 18 tahun, dia merilis album dewasa perdananya berjudul Tergantung Kamu yang bergenre pop, RnB, dan rock. Pada tahun 2015, dia kembali merilis album dengan nuansa Minang, di mana dia menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Kampuang Nan Jauh di Mato.

Chikita menikah dengan Indra Adhitya pada tahun 2018 dalam sebuah pernikahan adat Minangkabau yang digelar di Jakarta. Setelah keluar dari dunia hiburan, dia fokus menjalani bisnis skincare yang sukses dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya