Pernyataan Mengejutkan Umi Pipik: Wajibkan Menantu Berhijab, Netizen Ramai Berkomentar

Umi Pipik
Sumber :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

Jakarta, VIVA – Belakangan ini Abdizar Al Ghifari dan Sintya Marisca terus mendapat dukungan dari publik untuk segera meresmikan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Publik sendiri ramai-ramai menjodohkan keduanya pasca Abidzar dan Sintya pernah terlihat riding bareng dalam sebuah komunitas.

Sintya Marisca Nonton Timnas Bareng Umi Pipik, Dapat Restu dengan Abidzar?

Belum lagi momen Sintya Marisca yang menjadi muse untuk fashion show Umi Pipik beberapa waktu lalu. Saat Sintya Marisca berlenggak-lenggok di atas panggung, sosok Abidzar tiba-tiba muncul dari belakang panggung sambil menyanyikan lagu Inikah Cinta.

Keduanya pun terus dijodoh-jodohkan terlebih sikap keterbukaan Umi Pipik terhadap sosok Sintya Marisca. Berbicara mengenai calon menantu, belum lama ini Umi Pipik secara blak-blakan mengungkap tentang sikap atau perilakunya terhadap menantunya.

Akui Sintya Marisca Mirip dengannya, Umi Pipik Sinyal Beri Lampu Hijau?

Datang menjadi bintang tamu dalam program yang dipandu Dewi Perssik, Rian Ibram, Nassar, dan Caren Delano, secara blak-blakan Umi Pipik mengaku dia akan memaksa menantunya menggunakan hijab.  

"Kalau saya dapat mantu, saya harus paksain mantu saya harus berhijab gitu. Ketika saya kembali bahwa saya dulu juga belum berhijab, akhirnya ketika dipaksa begitu kok saya jadi sebuah keterpaksaan," kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip.

Sintya Marisca Lagi PDKT dengan Umi Pipik: Makasih Udah Dibikinin Kopi

Lebih lanjut diungkap oleh Umi Pipik, hal ini dilakukannya bukan tanpa sebab. Sebagai seorang muslimah menggunakan hijab sendiri merupakan sebuah kewajiban. Dia menjelaskan juga bahwa jika dirinya tidak memaksa menantunya untuk berhijab, lantas siapa lagi yang harus membimbing menantunya tersebut. 

"Misalnya nanti dapatnya yang tidak berhijab terus apakah kita merasa diri kita lebih baik, dia belum berhijab terus kita tidak membimbing dia, siapa yang membimbing mereka semua kalau kita hanya memilih yang berhijab saja gitu.  Semua orang layak bahagia semuanya," ujarnya.

Sontak saja unggahan tersebut langsung menuai banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang pro dan kontra dengan statement Umi Pipik.

"Ibadah itu dalam bahasa saya pribadi *HARUS DIPAKSAKAN* kalau ibadah ini tidak kita paksakan dalam diri kita, tidak di jadwalkan maka kita tidak akan pernah ibadah sampai mati” jelas "Ustadz Khalid Basalamah."," komentar netizen.

"Masya Allah, Barakallahu fiik Ummi krn saya dulu juga nggak berHijab sebab mertua saya spt Ummi, seorang Ustadzah bahkan Pimpinan Muhammadiyah dan Alhamdulillah beliau memilih saya utk dijadikan mantunya. Sejak Menikah smp skrng Alhamdulillah saya BERHIJAB dan bahkan skrng saya menjadi GURU NGAJI spt Mertua saya.," kata lainnya.

"Aku aja dulu di paksa banget berhijab sama Abah ku.. Dan aku nyesal,, pas tau skrg...knp dulu pakai acara di paksa segala... Alhamdulillah hidayah Alloh diawali dr paksaan... Sayang abaaahhku banyak2..," komentar netizen.

"setuju dengan umi , itu tanda nya umi gk memilih kriteria calon mantu harus berhijab ini itu tapi beliau mau mmbimbing calon mantu nya menjadi soleha," ungkap lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya