Heboh! Tina Toon Diteror Pinjol

Tina Toon
Sumber :
  • IG @tinatoon101

Jakarta, VIVA – Penyanyi cilik yang kini terjun di dunia politik Tina Toon mendadak jadi sorotan publik. Wanita yang dulu dikenal dengan Bolo Bolo itu sempat mendapat teror dari pihak pinjaman online. Hal ini bermula dari nomor ponselnya yang dijadikan sebagai jaminan oleh pinjaman online alias pinjol.

Pakai Dana Pinjaman Online untuk Modal Usaha, Bikin Untung Atau Buntung?

Diungkap oleh Tina Toon sejak mengikuti pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta di tahun 2019-2024 dan 2024-2029 dirinya selalu menyertakan nomor khusus di banner kampanye dan Instagram resminya. Nomor tersebut kata Tina Toon digunakan sebagai wadah untuk pengaduan masyarakat di daerah pemilihannya. Scroll lebih lanjut.

“Saat kampanye memasang nomor khusus supaya kalau mau ngadu apa-apa langsung telfon. Tujuannya itu tapi yang telfon adalah..,” kata Feni Rose dikutip dari YouTube acara yang dipandu Feni Rose.

Ajukan Pinjaman Online Harus Pakai KTP, Apa Aman?

“Jadi pernah dipakai pinjol. Sebenarnya nomor ini sudah pernah (dipakai). Jadi periode pertama aku udah pasang udah punya ini, di instagram di bio (nomor ini) udah ada. Tapi pas kampanye jadi massive karena aku taruh (nomor aku) di banner. Awal-awal masih aman-aman aja, orang-orang biasanya banyak masuk laporan. Ada juga ibu-ibu selamat pagi dengan segala motivasi-motivasinya. Terus ada juga broadcast itu something yang biasa, bahkan ada yang jualan,” kata dia.

Mengenal Skor Kredit yang Bisa Pengaruhi Pengajuan Pinjaman Online, Seberapa Penting Sih?

Namun, kata Tina Toon, saat kampenye pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 kemarin nomornya itu malah disalah gunakan oleh orang lain untuk pengajuan pinjol. Diungkap Tina Toon saat itu, dia mendapat teror mulai dari pengiriman pesan WA hingga yang parah diteror saat di bandara.

“Tapi pas kemarin baru selesai kampanye, itu diteror. Pertama WA-WA dulu, aku ikutin alurnya aja, tapi lama-lama jadi nelfonnya kayak apa gitu. Terus waktu itu aku abis dari bandara diteror parah banget. Aku bilang ‘ini dari siapa. pakai nomor aku siapa jaminin’ jadi kita dianggap jaminan kalau enggak salah. Jadi yang pinjem orang nomor kita dijadiin jaminan gitu,” ungkapnya.

Tina Toon

Photo :
  • Instagram @tinatoon101

Setelah masalah tersebut selesai, naasnya Tina Toon harus berurusan lagi dengan teror pinjol lainnya. Diketahui nomor yang digunakannya untuk pengaduan masyarakat tersebut digunakan sebagai jaminan pinjol oleh orang lain.

“Dari situ, okelah tapi ternyata ada lagi. Beda lagi,” ujarnya.

Tina Toon mengungkap sosok yang menjadikan dirinya sebagai jaminan pinjol. Diungkapnya salah satunya adalah sosok yang dikenalnya.

“Satu aku enggak kenal, satu pernah ada yang kolega bukan teman, bukan relative kenal aja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya