10 Momen Terbaik MTV VMA 2024, dari Ciuman Katy Perry hingga Kisah Romantis Taylor Swift

Taylor Swift
Sumber :
  • Mike Coppola/Getty

New York, VIVA – Malam penghargaan bergengsi MTV Video Music Awards 2024 telah sukses digelar di UBS Arena, Elmont, New York pada Rabu, 11 September 2024 malam.

Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2024, Taylor Swift Dapet Banyak Gak Ya?

Acara yang dipandu oleh rapper berbakat Megan Thee Stallion ini menyajikan penampilan spektakuler, momen-momen tak terlupakan, dan fashion yang memukau dari para penyanyi Internasional.

Panggung MTV VMA 2024 dimeriahkan oleh sederet penampilan dari berbagai artis papan atas. Eminem, Shawn Mendes, Katy Perry, Benson Boone, Anitta, Karol G, LL Cool J, Camila Cabello, dan Halsey berhasil memukau penonton dengan aksi panggung mereka.

Sabrina Carpenter Bikin Heboh VMA 2024 dengan Transformasi Mengejutkan ala Madonna

Selain penampilan yang memukau, MTV VMA 2024 juga diwarnai oleh sejumlah momen tak terlupakan, seperti yang dilansir dari People pada Kamis, 12 September 2024:

1. Flavor Flav Hadiahkan Jam Perunggu dan Uang kepada Jordan Chiles 

Detik-detik Truk Molen Nyangkut di Kolong Jembatan Rel Kereta di Matraman

Flavor Flav Hadiahkan Jam Perunggu dan Uang kepada Jordan Chiles

Photo :
  • Ike Coppola/Getty

Flavor Flav, yang dikenal sebagai penggemar berat Tim USA, menghadiahkan jam perunggu dan uang hadiah Olimpiade kepada atlet Jordan Chiles. Chiles memang diketahui sempat kehilangan medali perunggu senamnya, jadi Flav memberikan hadiah yang super spesial ini sebagai dukungan dan penghargaan.

2. Taylor Swift dan Post Malone Saling Memuji

Taylor Swift dan Post Malone Saling Memuji

Photo :
  • Mike Coppola/Getty

Taylor Swift dan Post Malone membuka malam dengan kemenangan untuk kolaborasi terbaik lewat lagu "Fortnight". Swift memuji Malone sebagai salah satu musisi paling berbakat dan rendah hati, sementara Malone membalas dengan pujian serupa untuk Swift.

3. Megan Thee Stallion Kenakan Pakaian Ikonik Britney Spears 

Penampilan ikonik Britney Spears dengan ular di VMAs 2001

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube Isabela David

Megan Thee Stallion mengenakan busana yang mengingatkan pada penampilan ikonik Britney Spears di VMA 2001. Ia tampil dengan kaus hijau dengan ular hidup yang menempel di tubuhnya, namun tak lama ia meminta ular tersebut untuk dilepas karena sudah merasa tidak nyaman.

4. Sabrina Carpenter Mencium Alien

Sabrina Carpenter Mencium Alien

Photo :
  • Christopher Polk/Getty

Sabrina Carpenter tampil dengan medley yang super keren, lengkap dengan set luar angkasa dan alien. Ia bahkan mencium salah satu alien sebelum melanjutkan dengan lagu hitnya "Espresso". Total banget, kan?

5. Orlando Bloom dan Katy Perry Berciuman di Atas Panggung 

Orlando Bloom memperkenalkan Katy Perry saat ia menerima Penghargaan Video Vanguard. Setelah pidato penuh kasih, Bloom dan Perry berciuman di atas panggung, dan Perry membawakan medley lagu-lagu hitsnya dengan penuh semangat.

6. Chappell Roan Tampil Memukau dengan Tema Abad Pertengahan 

Chappell Roan Tampil Memukau dengan Tema Abad Pertengahan 

Photo :
  • Arturo Holmes/Getty

Chappell Roan bikin debut yang super dramatis dengan penampilan bertema abad pertengahan. Mengenakan baju zirah dan ditemani banyaknya ksatria di atas panggung yang megah ini, Roan membawakan lagu "Good Luck, Babe!" sambil menembakkan panah api. Gaya dan energinya benar-benar membuat penonton merasa terpesona.

7. Halsey Bernyanyi di Garasi dengan Nuansa Tahun 2000-an 

Halsey Bernyanyi di Garasi

Photo :
  • Mike Coppola/Getty

Halsey kembali ke vibe tahun 2000-an dengan penampilan di garasi, lengkap dengan gaun retro dan gitar listrik. Ia membawakan lagu terbaru "Ego" sambil mengenakan kemeja tanpa lengan dan sepatu Converse. Nostalgia banget!

8. Chappell Roan Sampaikan Pidato Menyentuh Hati Saat Menerima Penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik 

Chappell Roan Sampaikan Pidato Menyentuh Hati Saat Menerima Penghargaan

Photo :
  • Christopher Polk/Billboard

Chappell Roan meraih penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik dan menyampaikan pidato yang sangat menyentuh. Ia berterima kasih kepada MTV, label rekamannya, dan komunitas drag serta queer. 

"Terima kasih kepada penggemar yang terus mendengarkan lagu saya, yang mendengarkan saya ketika saya berbagi kegembiraan dan ketakutan saya," ujarnya.

9. LL Cool J Membawakan Medley Nostalgia dari Hits Hip-Hop 

LL Cool J Membawakan Medley Nostalgia dari Hits Hip-Hop 

Photo :
  • Mike Coppola/Getty

LL Cool J memeriahkan malam dengan medley hits hip-hop klasik bersama Flavor Flav dan Chuck D dari Public Enemy. Mereka membawakan lagu-lagu legendaris seperti "Mama Said Knock You Out" dan "Bring the Noise". Vibe nostalgia yang bikin penonton bernostalgia!

10. Taylor Swift Ucapkan Terima Kasih kepada Travis Kelce dalam Pidato Penerimaan Penghargaannya 

Taylor Swift

Photo :
  • Mike Coppola/Getty

Taylor Swift mengucapkan terima kasih kepada pacarnya, Travis Kelce, dalam pidatonya untuk penghargaan Video of the Year. Ia menyebut betapa bahagianya dia setiap kali Kelce menyemangatinya selama proses pembuatan video.

"Sesuatu yang selalu saya ingat adalah ketika saya menyelesaikan pengambilan gambar dan saya berkata 'cut' dan kami selesai dengan pengambilan gambar itu, saya selalu mendengar seperti ada yang bersorak dari seberang studio tempat kami merekamnya, dan orang itu adalah pacar saya, Travis,” ujar Taylor.

"Segala sesuatu yang disentuh pria ini berubah menjadi kebahagiaan, kesenangan, dan keajaiban. Jadi, saya ingin berterima kasih kepadanya,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya