Kate Middleton Selesai Jalani Kemoterapi: 9 Bulan Terakhir Sangat Sulit!

Kate Middleton
Sumber :
  • People

Inggris, VIVA –  Divonis kanker sejak beberapa bulan yang lalu, kehidupan Kate Middleton mendadak berubah. Kate yang biasanya aktif menjalani tugas kerajaan, terpaksa harus melakukan istirahat dan perawatan bahkan harus menjalani rangkaian kemoterapi. 

Kate Middleton dan Pangeran William Ganti Foto Profil di Medsos

"Kehidupan seperti yang Anda tahu, dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui," kata Kate Middleton dikutip laman People, Rabu, 11 September 2024.

Baru-baru ini, Kate Middleton mengumumkan telah menyelesaikan perawatan kemoterapinya dan berbagi cerita tentang detail perjalanan hidupnya sejak didiagnosis menderita kanker awal tahun ini. Pada hari Senin, 9 September 2024, Putri Wales merilis pesan video emosional yang direkam di dekat rumah keluarganya di Norfolk bulan lalu. Video tersebut juga menampilkan suaminya, Pangeran William, dan ketiga anak mereka, Pangeran George, 11 tahun, Putri Charlotte, 9 tahun, dan Pangeran Louis, 6 tahun.

Cerita Kate Middleton Melawan Kanker hingga Selesai Jalani Kemoterapi

"Saat musim panas berakhir, saya tidak dapat mengungkapkan betapa lega rasanya akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapi saya," kata Kate dalam video tersebut. Sembilan bulan terakhir ini sangat sulit bagi kami sebagai sebuah keluarga. Kehidupan seperti yang kalian ketahui dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk mengarungi badai dan jalan yang tidak diketahui. Perjalanan kanker itu rumit, menakutkan, dan tidak dapat diprediksi bagi semua orang, terutama mereka yang paling dekat dengan Anda. Dengan kerendahan hati, hal itu juga membawa Anda berhadapan langsung dengan kerentanan diri sendiri dengan cara yang belum pernah Anda pertimbangkan sebelumnya, dan dengan itu, perspektif baru muncul tentang segala hal."

Keluarga Kate Middleton

Photo :
  • People
Umumkan Rampung Jalani Kemoterapi, Kate Middleton Unggah Video Mengharukan

"Kali ini, terutama mengingatkan William dan saya, kami  merenungkan dan bersyukur atas hal-hal sederhana namun penting dalam hidup, yang sering kali kita anggap remeh. Sekadar mencintai dan dicintai. Melakukan apa pun yang saya bisa untuk tetap terbebas dari kanker sekarang menjadi fokus saya. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," katanya.

Kate Middleton juga mengungkapkan harapannya bisa kembali bekerja dan melakukan beberapa kegiatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang. "Itu jika saya bisa," lanjutnya.

"Terlepas dari semua yang telah terjadi sebelumnya, saya memasuki fase pemulihan baru ini dengan harapan dan penghargaan baru terhadap kehidupan. William dan saya sangat bersyukur atas dukungan yang telah kami terima dan telah memperoleh kekuatan besar dari semua orang yang membantu kami saat ini. Kebaikan, empati, dan kasih sayang setiap orang benar-benar membuat saya rendah hati."

Kate menyimpulkan, "Bagi semua yang melanjutkan perjalanan kanker, saya tetap bersama kalian, berdampingan, bergandengan tangan. Dari kegelapan, akan muncul cahaya, jadi biarkan cahaya itu bersinar terang."

Saat ini Kate perlahan mulai kembali menjalani program kerja ringan, berupa kegiatan eksternal selama sisa tahun ini, dan tetap perlu fokus untuk mencapai pemulihan penuh.

Kate telah mulai bekerja dari rumah, mengerjakan proyek-proyek termasuk pekerjaannya mengurus program anak usia dini, dan akan terus melakukannya selama beberapa bulan mendatang. Ia kemungkinan akan menghadiri Remembrance Day pada bulan November 2024 bersama keluarga kerajaan dan telah memulai rencana untuk konser lagu Natal tahunannya pada bulan Desember 2024 di Westminster Abbey.

Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan Raja Charles (yang saat ini sedang menjalani perawatan kanker) dan Ratu Camilla "menganggap rincian dalam pengumuman hari ini sebagai berita yang luar biasa dan akan terus menawarkan semua cinta, pikiran, dan dukungan kepada Sang Putri dalam perjalanannya menuju pemulihan penuh."

Dalam video yang menyentuh hati itu, Kate Middleton terekam dalam momen keluarga yang penuh kehangatan dan privat. Dari berkendara melalui pedesaan Inggris yang tenang bersama William dan anak-anak mereka hingga berbagi kasih sayang dengan suaminya, video tersebut menyoroti kehidupan keluarga mereka yang erat. 

Di hutan, Kate bersandar di bahu William saat mereka melihat anak-anak mereka bermain, menemukan pelipur lara di alam selama perawatannya. Ia terlihat bersandar di pohon dan dengan lembut mendorong Louis di ayunan. Keluarga itu berbagi momen-momen menyenangkan bermain kartu dengan orang tua Kate, Carole dan Michael Middleton. Di pantai, Kate dan William bersantai di atas selimut dengan anjing mereka di dekatnya, dan dalam adegan yang mengharukan, Kate melepaskan kupu-kupu dari tangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya